Tips dan Trik Hubungan LDR – Long Distance Relationship atau lebih poluler dikenal dengan LDR, merupakan salah satu tipe hubungan jarak jauh yang dijalankan oleh pasangan. Meski hubungan ini menjadi anomali bagi seseorang, namun jika dijalankan dengan sehat maka akan berlanjut sampai kejenjang pernikahan. Menjaga hubungan LDR memang sulit, apalagi dengan perubahan kebiasaan dan adaptasi antara kedua pasangan.

Pindahnya salah satu pasangan ke luar kota atau luar negeri memang terkesan berat. Apalagi kebiasaan sering bertemu, makan bersama, dan jalan bersama kini berubah menjadi sendirian. Hubungan ini bukan perkara mudah dijalankan bagi pasangan dan bahkan muncul konflik yang sering kali menjadi awal pertengkaran.

Perlu kamu ketahui, dalam sebuah hubungan hal yang paling penting adalah komitmen kalian. Dengan selalu melihat kebersamaan yang indah, rencana yang sudah dibuat bersama dan keyakinan inilah yang akan meruntuhkan tembok LDR bersama pasangan. Berikut ini akan dibahas mengenai tantangan dan tips terbaik jika kamu memutuskan berhubungan LDR dengan pasangan.

Tantangan dalam Hubungan LDR

Hubungan LDR

Menurut sejumlah penelitian, dalam sebuah hubungan LDR memang selalu ada masalah. Pada prinsipnya permasalahan dalam percintaan sebenarnya jika diambil dari pemikiran positif ini menjadi bumbu yang menarik. Tetapi hal ini berbeda dialami setiap pasangan, karena setiap pasangan memiliki prinsip masing-masing dalam menyikapinya.

Sejauh ini dalam menjalin percintaan jarak jauh pasti terdapat kendala yang menyebabkan kecemburuan. Jika salah satu pasangan terlalu protektif juga tidak akan menghasilkan hubungan sehat. Apalagi dalam percintaan tipe ini ternyata ada beberapa tantangan dan kendala yang dilalui semua pasangan. Dan soal membahas LDR, masalah yang sering dialami oleh semua pasangan antara lain:

Meski beberapa pasangan akan memiliki tantangan diatas, namun kini teknologi semakin memudahkan setiap pasangan untuk tetap berkomunikasi langsung. Misalnya bisa video call, berkirim pesan melalu beberapa aplikasi media sosial dan alat transportasi yang cepat untuk berkunjung ketempat pasangan. Tetapi kemudahan ini masih saja dianggap tantangan bagi setiap pasangan LDR.

Namun untuk menjaga keintimin hubungan selalu berjalan baik meski sedang LDR, ada beberapa cara dan tips untuk tidak mempermasalahkannya. Sejumlah cara sederhana ini bisa menjadi solusi terbaik ketika berkomitmen menjalakan LDR dalam sebuah hubungan. Berikut ini pembahasannya.

Tips Menjaga Hubungan LDR

Setiap pasangan yang sedang menjalani hubungan LDR memang begitu berat. Apalagi jika keduanya memang sama-sama bekerja. Selain capek dengan pekerjaan mereka juga sering kali capek dalam perasaan, itulah mengapa hanya sebagian pasangan saja yang kuat dalam kondisi ini. Namun untuk mengatasinya ada beberapa tips bagus yang bisa kamu gunakan seperti berikut ini.

Berikan Ruang dan Batasan Terbaik

Pikiran yang tidak-tidak akan selalu terlintas didalam hubungan jarak jauh. Keraguan akan semakin muncul karena posisinya memang tidak saling bertemu. Namun berpikirlah jika dia memiliki ruang untuk memikirkan kamu. Jika ingin memberikan batasan selalu mengaculah pada kepercayaan, asalkan dia nyaman maka hubungan tidak akan pernah menimbulkan pertengkaran.

Yakin dengan Hubungan

Setiap pasangan memang harus memiliki landasan dalam hubungan. Dan yakin dengan hubungan bisa menjadi alasan paling manjur untuk memilih LDRan. Dimana pada setiap porsi hubungan keyakinan akan hubungan membutuhkan waktu yang panjang. Namun seiring dengan adanya komunikasi bagus dengan pasangan kamu, rasa ini akan semakin tumbuh dengan sendirinya. Selain itu jika sudah nyaman pasti yakin untuk melewati jarak yang memisahkan antara kalian akan semakin kuat berlanjut.

Selalu Percaya Penuh

Kepercayaan juga menjadi kunci penting dalam membangun hubungan LDR. Mengingat perlu kamu ketahui jika waktu akan semakin berbeda dengan kondisi yang sedang kalian jalankan. Jika dulu kalian bisa saling mengawasi, sekarang aktifitas apa saja seakan tidak saling mengetahui. Percaya saja kepada pasangan tentang kegiatan apa yang mereka jalani. Jadi jangan sampai mencurigai jika pasangan jalan dengan pria atau wanita lain. Anggap saja dia sudah sepenuhnya mencintaimu tanpa kebohongan apapun.

Memahami Pasangan

Kemudian dalam percintaan jarak jauh juga membutuhkan rasa saling memahami. Ketika salah satu sibuk maka pasangan juga harus saling menghormati kesibukan masing-masing. Asalkan dalam setiap aktifitas saling memberikan kabar, dijamin lambat laun pasangan akan bisa mengetahui kesibukan tersebut. Jika memang tidak bisa diganggu juga wajib menghormati dan tidak memarahinya.

Selalu Berempati ke Pasangan

Hubungan LDR akan terjalin mulus jika kamu bisa meluangkan banyak waktu kepada dia. Jadi luangkan waktu lebih pagi untuk menghubungi dia. Awal aktifitas akan menjadi salah satu kabar terbaik kepada pasangan. Sehingga pasangan kamu akan menganggap jika dirinya menjadi salah satu orang yang selalu diprioritaskan setiap harinya. Jika ada luang, video call akan menjadi salah satu empati terbaik kepadanya.

Kencan Digital

Kemudian jika ingin tetap bertahan dengan pasangan, gaya LDR akan lebih manjur jika kamu selalu meluangkan kencan digital. Salah satu fasilitas terbaik saat ini adalah memanfaatkan beberapa media sosial untuk melakukan kencan. Meski kesannya bisa setiap hari dilakukan namun buat kencan digital (hubungan LDR) dengan konsep dinner atau ngobrol di tempat seru. Dijamin pasanganmu akan senang dengan konsep kencan ini.

Memberikan Kejutan

Terkadang semua hal sederhana bisa saja memberikan makna terbaik untuk pasanganmu. Terpisah jarak jauh memang selalu dalam kondisi berbeda. Kejutan kepada pasangan akan merubah suasana jarak jauh tersebut terkesan menarik dalam hubungan. Kirimkan sejumlah hadiah kecil atau barang apa saja yang sering digunakan pasangan kamu. Dengan memberikan kejutan ini maka pasangan akan selalu ingat kepadamu.

Jika kamu saat ini sedang menjalin hubungan LDR, usahakan setiap kali bertemu untuk sesekali memberi kejutan dengan kondom Fiesta flavor favoritnya. Fiesta Bubble Gum yang manis akan membuatnya senang. Atau terus memanjakan dia dengan sentuhan lembut dari Fiesta Delay. Pelumas Climax Delay Lubricant akan menambah gairah dan tahan lama dalam hubungan bercintamu. Cocok untuk mengobati rasa rindumu dengan si dia. Coba dan rasakan sensasinya!

Jaga Hubungan dengan Keluarga

Menjalin hubungan bersama seseorang yang dicintai jangan hanya dengan dia saja. Untuk membangun silaturahmi yang bagus lebih baik juga berhubungan baik dengan keluarga. Selain itu juga semua teman dekat pasangan kita. Dengan dukungan dan komunikasi dengan semua orang terdekatnya, LDR yang selama ini kamu jalani tidak akan menjadikan hambatan. Karena prinsipnya kebahagiaanmu juga menjadi kebahagiaan orang disekitarmu juga.