Risiko seks tidak pakai kondom akan mengakibatkan hal yang sangat tidak diinginkan. Sebagai seorang yang telah melakukan hubungan seksual aktif, sudah seharusnya Kamu dan pasangan mempertimbangkan penggunaan kondom. Apalagi jika Kamu dan pasangan tidak sedang program hamil. Ada beberapa risiko seks tidak pakai kondom yang harus dipahami oleh setiap pasangan.

Risiko Seks Tidak Pakai Kondom saat Bercinta

risiko seks tidak pakai kondom

Risiko ini bisa terjadi bagi Kamu yang sudah menikah maupun yang belum namun sudah melakukan hubungan seksual aktif. Ada dua risiko seks tidak pakai kondom yang utama, yaitu sebagai berikut:

Risiko Kehamilan

Risiko seks tidak pakai kondom yang pertama tentunya adalah kehamilan. Sebagai pasangan yang belum menikah atau pun yang sudah menikah namun memiliki anak yang masih kecil, atau tidak berencana menambah anak, ini harus dipertimbangkan. Lain halnya jika Kamu memang berencana memiliki keturunan.

Salah satu risiko seks tidak pakai kondom dengan potensi kehamilan tinggi adalah jika dilakukan pada saat wanita di fase ovulasi, berhubungan seksual setelah atau sebelum datang bulan. Jika sampai ada sperma yang masuk atau paling tidak mengalir ke dalam maka kehamilan bisa terjadi.

Kehamilan pada saat Kamu dan pasangan belum menikah akan menimbulkan masalah khususnya di keluarga. Sedangkan jika Kamu dan pasangan sudah menikah namun tak menginginkan kehamilan akan menimbulkan banyak masalah khususnya finansial dan mental. Risiko seks tidak pakai kondom sangat mempengaruhi segalanya.

Hamil pada saat anak masih kecil itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kondisi finansial belum siap, bisa menyebabkan Kamu tak bisa memberikan yang terbaik pada anak. Sebagai orang tua harus memberikan pemenuhan kebutuhan dasar dan juga pendidikan yang layak bagi anak. Namun, karena kondisi finansial yang terbatas membuat anak tak mendapatkan haknya. Alhasil tumbuh kembang anak menjadi terbatas. Sebagai orang tua, kita harus memikirkan jauh ke depan.

Risiko Terkena Penyakit Menular Seksual

Selain risiko kehamilan, risiko seks tidak pakai kondom bisa menyebabkan risiko penularan penyakit. Ada berbagai macam penyakit menular seksual seperti sifilis, gonorhoea, dan lain sebagainya.

Jika Kamu sering ‘jajan’, bergonta-ganti pasangan, sering bermain-main dengan teman, dan lainnya ini harus diperhatikan. Beberapa orang tidak mengetahui latar belakang pasangan sehingga saat mereka mengidap penyakit, mereka menjadi sangat kaget. Padahal di zaman sekarang ini banyak sekali orang tidak peduli dengan kesehatan reproduksi. Bahkan ada yang dengan sengaja menularkan penyakitnya kepada orang lain agar merasakan penderitaan yang sama.

Nah, ini yang paling bahaya karena risiko seks tidak pakai kondom penularannya sangat parah bahkan bisa menyebabkan kemandulan bahkan kematian. Beberapa penyakit yang bisa menular lewat hubungan seksual selain yang telah disebutkan di atas ada HIV/AIDS dan juga herpes. Oleh karena itu jangan lupakan kondom Kamu.

Itulah berbagai risiko seks tidak pakai kondom yang bisa Kamu dan pasangan alami jika tidak menggunakan kondom. Jika memang merasakan tidak nyaman saat menggunakan kondom bukan dengan cara melepasnya. Namun, Kamu harus mencari kondom yang tepat seperti Fiesta.

Kondom Fiesta ini menjadi favorit banyak pasangan muda di Indonesia karena sangat nyaman dan aman.

Banyak pasangan yang semakin terbantu dengan adanya kondom satu ini. Banyak pasangan yang bisa mengatur jumlah dan juga jarak lahir anak sehingga keluarga terasa lebih sejahtera. Kondom yang satu ini sangat mengedepankan keamanan namun juga tak meninggalkan kesenangan para penggunanya.

Oleh karena itu, hingga saat ini kondom Fiesta tak pernah berhenti berinovasi, menciptakan berbagai jenis kondom yang berorientasi kepada anak muda dengan karakter yang fun, kekinian, lifestyle. Kondom Fiesta dengan tagline “Safety can be fun” menjadi salah satu tagline yang cukup mewakili bagaimana visi dan misi Fiesta sebagai alat kontrasepsi. Semua produk Fiesta adalah kondom impor yang diproduksi dengan standar internasional tertinggi dan sudah melalui berbagai rangkaian tes dan sudah teruji. Kondom Fiesta juga telah memenuhi standar internasional ISO 4024 dan sertifikasi kemenkes.

Fiesta sangat peduli pada jumlah penduduk yang semakin meningkat karena angka kelahiran yang semakin meningkat. Selain itu, Fiesta juga sangat peduli pada kesehatan reproduksi masyarakat. Ya, kondom sangat berguna untuk melindungi setiap pasangan dari penyakit menular seksual serta mencegah terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan.

Namun, selain aman kondom Fiesta juga menciptakan berbagai varian yang membuat siapa saja menjadi senang. Ada berbagai jenis rasa yang disediakan misalnya; pisang, anggur, durian, stroberi, dan juga permen karet. Kamu bisa pilih rasa yang disukai oleh pasangan.

Rasa yang sangat menggoda untuk setiap pasangan yang ingin bermain seks oral. Tidak ada lagi rasa jijik karena bau atau rasa yang kurang sedap dari penis pasangan. Dengan ini seks oral Kamu makin berwarna.

Tak hanya tersedia dalam berbagai jenis rasa, kondom yang satu ini juga memiliki variasi lain seperti Max Dotted, Delay, Ultra Thin, dan Ultra Safe. Semuanya bisa Kamu pilih mana yang paling sesuai dengan karakter kalian berdua.

Kondom Max Dotted memiliki bintil-bintil lembut di seluruh permukaannya. Hal ini akan membuat sensasi penetrasi menjadi tak terlupakan. Bagaimana bisa? Bintil-bintil yang dibuat itu akan menyentuh berbagai titik syaraf yang ada pada organ reproduksi wanita.

Hal ini membuat wanita menjadi sangat puas dengan setiap dorongan Kamu. Sebagai lelaki pun pastinya libido akan naik secara drastis karena melihat pasangan yang bahagia. Libido yang meningkat akan meningkatkan pula semangat sehingga jadi tak mudah lelah.

Selain Max Dotted, kondom Fiesta juga tersedia dalam variasi lain. Fiesta Delay merupakan kondom dengan Climax Delay Lubricant yang dapat membuat momen bercinta kamu lebih tahan lama. Pelumasnya berbahan dasar air sehingga tidak berbahaya bagi yang berkulit sensitif.

Selain itu ada varian Ultra Thin yang artinya lapisannya sangat amat tipis. Kondom yang satu ini akan membuat sensasi yang sama seperti Kamu melakukan penetrasi tanpa menggunakan kondom saat malam pertama. Ya, Kamu akan tetap merasakan sensasi seperti itu setiap kali menggunakannya. Mengapa demikian? Sebab, tipisnya lapisan membuat syaraf pada penis tetap dapat menerima rangsangan yang didapatkan. Ya, rasanya seperti tidak sedang menggunakan kondom. Jadi tetap nikmat namun juga aman bukan?

Terakhir ada yang Ultra Safe yang ekstra aman. Ekstra aman pada kondom Fiesta yang satu ini bukan dari ketebalan kondomnya melainkan di pelumasnya. Pelumas kondom diberikan lebih banyak sehingga terhindar dari gesekan yang bisa membuat kondom sobek. Jangan salah! gesekan yang terlalu kuat bisa membuat kondom rusak loh!

Jadi, risiko seks tidak pakai kondom sudah bisa dipahami kan? Pakailah kondom sebagai alat kontrasepsi dan merencanakan masa depan. Karena kehamilan yang tidak direncanakan dan penyakit menular seksual merupakan risiko yang amat mempengaruhi tidak hanya kehidupan kita tetapi juga keluarga dan kedua risiko ini sebetulnya dapat dihindari dengan mudah