Pencegahan infeksi menular sangat penting dilakukan oleh semua pasangan yang berhubungan seks. Sebagai orang dewasa yang sudah aktif berhubungan seksual, kita harus selalu waspada akan timbulnya infeksi menular seksual. Ya, infeksi ini sangat berbahaya bahkan beberapa diantaranya dapat berisiko mematikan. Namun, semuanya itu bisa dihindari dengan langkah pencegahan infeksi menular seksual.

Langkah Pencegahan Infeksi Menular Seksual

pencegahan infeksi menular

Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk mencegah infeksi menular seksual. Cara ini juga menuntut ketelatenan sehingga Kamu tak boleh melanggarnya karena bosan. Dan, ini dia beberapa langkah pencegahan infeksi menular seksual yang baik dan benar:

Lakukan Hubungan Seksual Hanya dengan Satu Orang Saja

Langkah yang pertama pencegahan infeksi menular adalah lakukan hubungan seksual hanya dengan satu orang saja. Ya, Kamu dan pasangan harus setia untuk hanya melakukan hubungan seksual berdua tanpa adanya orang ketiga, keempat, dan seterusnya.

Dengan cara ini, infeksi menular seksual tak mungkin hinggap. Jika terbukti ada yang mengalami infeksi menular seksual maka patut dicurigai ada yang “jajan” sembarangan.

Gunakan Pelindung Berupa Kondom

Untuk pencegahan infeksi menular seksual yang paling ampuh adalah dengan menggunakan kondom. Alat kontrasepsi yang satu ini mampu melindungi Kamu dan pasangan terhadap infeksi menular seksual.

Jika infeksi menular seksual itu berasal dari penis maka tidak akan menularkan kepada wanita. Namun, jika infeksi menular seksual berasal dari pihak wanita maka tidak akan menginfeksi penis.

Jangan Melakukan Seks Oral

Untuk lebih amannya, saat kondisi tidak pasti, jangan lah melakukan seks oral terlebih dahulu. Beberapa orang melakukan seks oral tanpa cek dan ricek riwayat seksual pasangan. Misalnya orang tersebut memiliki herpes pada mulut maka akan menular ke kelamin. Begitu juga sebaliknya. Jika pada kelamin terkena herpes maka mulut yang penuh dengan kelenjar mukosa ini juga bisa tertular. Mengerikan sekali bukan?
Untungnya ada Kondom Fiesta yang memiliki berbagai jenis varian rasa yang membantu Kamu dan pasangan dalam melakukan seks oral. Bagaimana tidak? Pasangan tak harus mengulum penis secara langsung melainkan dijembatani dengan kondom.

Jadi, tidak ada sentuhan antara kelenjar mukosa yang ada di mulut dengan penis. Ini akan sangat aman karena penis terhindar dari infeksi menular dari mulut. Mulut pun juga semakin aman karena terhindar dari infeksi menular dari kelamin.

Apakah enak seks oral menggunakan kondom? Tenang saja, Fiesta memiliki banyak sekali varian rasa yang membuat seks oral Kamu tetap nyaman tanpa halangan. Gunakan varian kondom ini sesuai dengan rasa yang Kamu sukai. Ada rasa pisang, permen karet, stroberi, anggur dan juga durian.

Selalu Bersihkan Area Intim Setelah Berhubungan Seksual

Untuk pencegahan infeksi menular seksual salah satunya dengan cara membersihkan area intim setelah berhubungan seksual. Ada baiknya Kamu dan pasangan menggunakan cairan pembersih khusus atau sabun khusus kelamin.

Dengan cara ini, kuman, bakteri, dan virus tidak akan menginfeksi area intim tersebut. Namun, saat tidak sedang berhubungan seksual bisa hanya menggunakan air bersih saja tanpa sabun dan jangan lupa keringkan dengan handuk agar area sekitar kelamin tidak lembab berlebihan yang bisa meningkatkan risiko tumbuhnya jamur.

Tidak Melakukan Hal-hal yang Merugikan Pasangan

Terakhir, jangan melakukan hal-hal yang merugikan pasangan dengan alasan eksplorasi seperti memasukkan timun, pare, terong, dan lainnya ke dalam vagina. Atau memasukkan sex toys yang tidak dibersihkan dengan seksama sebelumnya. Benda-benda tersebut tidak steril dan sering mengandung banyak mikroorganisme.

Yang ada nanti vagina atau organ reproduksi lainnya mengalami infeksi. Jika infeksinya bakteri atau kuman biasa mungkin bisa diobati. Namun, jika infeksinya karena virus maka akan berbahaya dan bisa menular.

Itu dia beberapa cara yang bisa Kamu lakukan sebagai langkah pencegahan infeksi menular seksual. Dengan menggunakan kondom yang tepat, Kamu bisa mencegah infeksi menular seksual yang sangat berbahaya. Fiesta lah jawaban yang paling tepat.

Kondom Fiesta ini memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan kondom yang lain. Kondom Fiesta memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga tidak mudah rusak atau sobek saat digunakan. Kondom yang satu ini juga memiliki banyak varian yang bisa dipilih sesuai kesukaan.

Dengan berbagai varian rasa, kondom Fiesta tidak hanya melindungi Kamu dan pasangan saat berhubungan seks oral. Kondom Fiesta ini juga sangat nyaman digunakan untuk melindungi penetrasi secara langsung. Kondom yang satu ini sangat kuat sehingga bisa menahan gesekan yang cukup keras khususnya saat Kamu sedang klimaks.

Ada berbagai pilihan yang membuat sensasi hubungan intim itu semakin membara. Ingin tahu apa saja contohnya? Pertama ada Kondom Fiesta Ultra Thin yang mana sangat tipis dan kuat. Kondom satu ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin merasakan seks seakan tanpa kondom, tanpa takut terserang infeksi. Pasalnya, dengan lapisan yang sangat tipis ini membuat hubungan seksual seperti tanpa menggunakan kondom. Ya, walaupun penis terbungkus karet kondom namun nyatanya mereka mengatakan bahwa rasanya tak jauh berbeda dengan saat tak memakai kondom.

Selanjutnya ada Max Dotted yang merupakan kondom bertekstur. Kondom yang satu ini memiliki tekstur bintil-bintil sehingga bisa membuat berbagai titik rangsang dalam leher rahim menjadi semakin aktif. Inilah yang membuat wanita lebih senang jika Kamu menggunakan kondom satu ini.

Tak hanya itu saja, ada juga kondom Fiesta Ultra Safe. Kondom yang satu ini sangat aman digunakan bahkan lebih aman dari yang lainnya. Tapi, aman bukan berarti menjadi semakin tebal melainkan pelumasnya yang lebih banyak.

Kondom yang tebal membuat sensasi hubungan seksual menjadi terasa hambar. Oleh karena itu, kondom Fiesta Ultra Safe tetap tipis namun diberikan pelumas dalam jumlah yang lebih banyak agar rasanya tetap nikmat. Pelumas yang banyak tadi menghindarkan sobekan atas kerasnya gesekan.

Kondom Fiesta juga memiliki varian lain seperti Kondom Fiesta Delay. Kondom yang satu ini menggunakan pelumas khusus yang bisa membuat Kamu tetap semangat dan bertenaga saat bercinta. Durasi bercinta Kamu dan pasangan menjadi lebih lama karena kondom yang satu ini.

Untuk penggunaan yang cukup banyak, Fiesta juga memiliki beberapa paket kondom sehingga bisa digunakan untuk berhubungan seksual lebih menyenangkan. Ada ukuran isi 3 dan isi 12. Semuanya bisa Kamu dapatkan di tempat-tempat seperti apotek atau mini market terdekat.

Dengan menggunakan kondom yang benar maka Kamu bisa melakukan pencegahan infeksi menular seksual yang kini kerap dikeluhkan banyak orang. Pastikan Kamu menggunakan kondom yang tepat dengan cara yang tepat pula agar kondom bisa berfungsi dengan efektif.

Dengan langkah-langkah pencegahan infeksi menular seksual di atas, maka Kamu kini semakin tahu bagaimana cara pencegahan infeksi menular yang mematikan itu. Semoga informasi di atas dapat membawa manfaat untuk Kamu semuanya !