Cara Terbaik Mempertahankan Ereksi – Hubungan di ranjang memang terkadang tidak selalu mulus seperti yang kita inginkan dan bayangkan. Berbagai masalah memang terkadang menghampiri para pasangan, salah satunya adalah masalah disfungsi ereksi. Beberapa pria memang terkadang sulit untuk mempertahankan ereksi dan ejakulasi sebelum pasangannya klimaks. Permasalahan ini tentu saja bisa mengganggu keharmonisan hubungan kamu dengan pasangan.

Jika dilihat dari masalah tersebut, disfungsi ereksi memang bukan hanya permasalahan bagi para pria yang sudah berusia 40 tahun keatas. Banyak pria yang lebih muda mengalaminya dan hal tersebut memberikan tekanan psikologis ketika bercumbu dengan pasangan. Jika dibiarkan maka pasangan akan berkurang hasratnya untuk bercinta denganmu. Tentu akan berakibat fatal bukan?

Beberapa Penyebab Gangguan Ereksi pada Pria

Mempertahankan Ereksi

Secara umum kegagalan pria dalam mempertahankan ereksi tidak selalu disebabkan oleh usia mereka yang semakin bertambah. Ada sejumlah hal yang menyebabkan para pria mengalami disfungsi ereksi, masalah ini dikarenakan oleh beberapa alasan seperti berikut ini.

Dengan beberapa pengaruh diatas mungkin saja masalah gangguan ereksi, secara bertahap, akan menghampiri para pria. Namun untuk mengatasinya, tentu saja kamu juga harus mengetahui lebih dulu apa penyebabnya. Sehingga solusi pengobatannya tepat.

Sejumlah Cara Jitu Mempertahankan Ereksi

Untuk mengatasi permasalahan dan juga mendapatkan tips untuk mempertahankan ereksi, memang kamu harus segera menghubungi dokter untuk melakukan konsultasi. Namun jika kamu malu untuk mengutarakan masalah ini bisa dengan melakukan beberapa cara seperti dibawah ini:

Minimkan Stres

Dalam tubuh manusia terdapat hormon kostisol, dan apabila seseorang sedang dalam kondisi tidak stabil atau stress, hormon ini akan dilepaskan tubuh dalam cakupan besar. Kadar hormon yang tidak sesuai biasanya akan memberikan efek buruk untuk peredaran darah yang menuju ke penis kamu. Sehingga kesempatan dalam mempertahankan kekerasan otot penis akan terganggu.

Terganggunya ereksi pada penis juga memberikan dampak buruk ke libido kamu. Jika biasanya terus terpacu ketika sedang bersama pasangan, kamu akan lebih banyak kehilangan mood atau keinginan untuk bercinta. Jika dipaksakan, hal ini tentu akan mengecewakan pasangan. Bahkan jika sedang bercumbu, kamu akan mengalami ejakulasi lebih cepat dari biasanya.

Tingkatkan Konsumsi Makan Bergizi

Aliran darah akan semakin normal jika makanan yang kamu konsumsi setiap hari banyak mengandung nutrisi. Hal ini akan memperbanyak dan memperlancar suplai darah ke area penis. Hasilnya saat kamu sedang dalam posisi ereksi, penis akan tegang dalam waktu lebih lama. Sejumlah makanan sehat yang harus dikonsumsi rutin antara lain:

Melakukan Olahraga secara Rutin

Olahraga membantu peredaran darah menjadi lancar ke seluruh bagian tubuh. Untuk itu usahakan kamu selalu rutin menjalankan olahraga setiap hari meski kapasitasnya sedang. Olahraga yang mempengaruhi peredaran darah seperti berlari, aerobic, berenang dan berjalan kaki.

Olahraga yang bagus bisa dilakukan 3-5 kali dalam seminggu.

Lakukan Senam Kegel

Senam kegel memang belum terbiasa dilakukan oleh sebagian orang. Namun jika kamu ingin mempertahankan ereksi menjadi lebih lama, senam ini bisa dijadikan salah satu aktifitas baru yang bisa dilakukan dirumah. Saat melakukan senam, semua otot dibagian panggul akan menerima banyak rangsangan, sehingga hal ini bisa dimaksimalkan untuk menambah keras ereksi penis ketika berhubungan bersama pasanganmu.

Senam kegel sebenarnya sudah lama disarankan oleh sebagian dokter. Karena efeknya juga sangat bagus dalam melancarkan peredaran darah. Jika memang kamu ingin mencobanya silahkan meluangkan waktu untuk mempertahankan kekerasan penis kamu. Banyak yang sudah membuktikan jika senam ini memang cocok bagi pria yang sudah berumur namun tidak disarankan terlalu sering.

Menjaga Berat Badan

Berat badan para pria sesudah menikah memang cenderung tidak terkontrol. Apalagi mereka sudah sibuk dengan pekerjaan. Dengan banyak mengkonsumsi makanan berat, membuat jarum timbangan bergerak ke kanan, kita tambah gemuk. Hal inilah yang harus dijaga dengan baik, karena survey membuktikan bahwa obesitas menjadi pemicu paling tinggi terganggunya fungsi seksual atau disfungsi ereksi.

Berat badan yang semakin bertambah juga membuat rentan terhadap komplikasi penyakit lain seperti kolesterol dan diabetes. Seseorang yang sudah mengalami dua penyakit ini akan sulit mempertahankan kekerasan penis karena suplai darah terhambat. Jagalah berat badanmu untuk tetap ideal dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tepat.

Hentikan Kebiasaan Tidak Sehat

Beberapa pria memang cenderung lebih mudah stress karena pekerjaan. Bahkan untuk mengurangi beban yang dipikirkannya, mereka sering kali merokok atau mengkonsumsi alkohol. Jika dilakukan dalam jangka panjang beberapa kebiasaan ini sangatlah buruk. Dalam penelitian, nikotin dalam rokok mempengaruhi performa seksual.

Selain itu mengkonsumsi alkohol juga akan mengganggu fungsi hati. Peredaran darah dalam tubuh akan terhambat jika kamu masih menjalankan kebiasaan ini. Jadi lebih baik hindari dua hal tersebut jika tidak ingin mengalami penurunan fungsi seksual.

Gunakan Kondom Terbaik

Untuk memaksimalkan ereksi dan memuaskan pasangan, menggunakan kondom juga menjadi salah satu cara yang terbaik. Fiesta Delay adalah salah satu produk dari kondom Fiesta dengan bahan dasar lateks alami. Mengandung pelumas terbaik dalam setiap kemasannya.

Memberikan efek keras secara lama untuk penis kamu. Sehingga sensasi berhubungan bersama pasangan akan semakin lebih berkesan. Fiesta Delay juga merupakan salah satu produk dengan proteksi 98% dari dari kehamilan yang tidak direncanakan. Selain itu kondom terbaik ini juga mampu mencegah pemakai dari berbagai penyakit menular dan infeksi HIV.

Itulah beberapa tips dan cara terbaik untuk mempertahankan ereksi. Dengan memahami semua penjelasan diatas, masalah seksual kamu akan semakin cepat terpercahkan. Dan yang paling penting keharmonisan kamu bersama pasangan akan selalu terjaga dengan sejumlah solusi diatas.