Memandang koleksi action figure yang berjajar dengan rapi di lemari pajang dapat menimbulkan perasaan bangga dan menyenangkan. Ini bisa menjadi hobi yang bisa membantu kamu merayakan serial televisi atau komik kesayangan di masa kecil sekaligus menghasilkan kalau kamu tahu triknya. Tertarik koleksi action figure? Berikut 5 tips untuk memulainya.

  1. Pilih apa yang kamu suka

Sebelum mulai mengoleksi action figure, jawab dulu pertanyaan “apa yang yang kamu suka?” Ketika memulai koleksi action figure, akan lebih mudah bila berangkat dari apa yang kamu suka, seperti komik favorit, serial kesayangan atau karakter idola. 

  1. Dalam kemasan atau terbuka

Dalam koleksi action figure ada istilah mint atau loose. Mint adalah istilah yang dipakai untuk mainan yang tetap dibiarkan berada dalam kemasannya. Sementara loose dipakai untuk action figure yang dikeluarkan dari kemasannya.

Ada banyak perdebatan di antara para kolektor action figure mengenai hal ini. Tapi semua kembali pada kamu sendiri. Kamu yang tahu apakah kamu tipe orang yang membeli mainan untuk dimainkan atau hanya sekadar disimpan agar tetap baru dan bagus. Namun, bila tujuan kamu mengoleksi action figure sebagai investasi, maka pilihlah action figure MIP (Mint-in-package). Action figure seperti ini akan berharga lebih tinggi ketimbang versi loose

  1. Mencari tahu di mana action figure kamu berada

Kamu punya banyak pilihan untuk membeli action figure. Bisa di toko mainan, toko barang bekas, atau membeli online di eBay dan situs lainnya. Apa pun yang kamu pilih, jangan lupa menimbang keuntungan dan kerugiannya ya agar tidak menyesal nantinya. 

  1. Aktif di komunitas online

Bila telah memutuskan mengoleksi action figure, sebaiknya kamu aktif di komunitas online para pecinta action figure. Bila aktif di komunitas tersebut, kamu akan mendapatkan berbagai informasi yang biasanya hanya beredar di antara para anggota komunitas. 

Misalnya saja, toko barang bekas mana yang memiliki koleksi action figure lengkap dan asli. Tidak jarang para anggota komunitas juga melakukan jual-beli action figure dan informasinya hanya beredar di dalam komunitas. Jadi, aktiflah di komunitas ini agar tidak ketinggalan berita. 

  1. Waspada dengan bujet

Mengoleksi action figure bisa menguras kocek bila kamu tidak berhati-hati. Karena itu, waspadalah dengan bujet. Tentukan alokasi dana yang memang akan Kamu pakai untuk melakukan hobi ini.

Jadi, aktivitas mengoleksi action figures bukan sekadar main-main dan kekanak-kanakan ya. Mengoleksi action figure sesungguhnya juga membebaskan diri kamu untuk mengeksplorasi hal-hal yang kamu suka di luar rutinitas.

Untuk pria seperti kamu, gunakan pelindung yang dapat memberi sensasi tidak biasa. Fiesta Neon adalah pilihan paling bijak. Ini adalah kondom glow in the dark pertama di Asia Tenggara yang akan memancarkan cahaya hijau yang playful. Sesi bercinta di ruang gelap tak akan sama lagi, karena cahaya serunya akan membuat Anda dan pasangan seperti dalam permainan atraktif sambil mengeksplorasi berbagai kemungkinan.

Coba sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *