Kita pasti pilih barang-barang yang paling bagus untuk acara special. Contohnya, saat kita akan pergi nge-date dengan pasangan, kita pasti akan pakai kaos yang paling keren, jaket yang paling bersih dan wangi, sepatu baru, dengan kendaraan yang sudah dicuci bersih. Tidak ada bedanya dengan urusan bercinta dengan pasangan. Pengalaman bercinta dengan pasangan harus selalu jadi spesial. Kamu tentu tidak akan sembarangan pilih kondom, dong?!

Percaya atau tidak, sebagian besar laki-laki masih bingung untuk memilih kondom yang bagus dan aman untuk digunakan saat bercinta dengan pasangannya. Risiko salah pemilihan kondom dapat mengakibatkan penularan penyakit dan alergi pada organ vital laki-laki.

Tips Memilih Kondom yang Bagus & Aman

Kondom yang Bagus

Pada zaman sekarang sudah banyak berbagai jenis kondom anak muda yang memiliki aroma dan variasi bentuk seperti pada produk yang dikeluarkan oleh Kondom Fiesta. Tidak heran apabila masih banyak laki-laki yang baru menggunakan kondom semakin kebingungan memilih kondom bagus dan aman untuk bercinta dengan pasangannya.

Bagi para pemula yang akan menggunakan kondom perlu mengetahui cara memilih kondom yang bagus dan aman untuk kesehatan, diantaranya:

1. Pemilihan Bahan

Saat ini ada 2 jenis bahan kondom yang bagus di pasaran yaitu kondom berbahan lateks dan kondom berbahan sintetis. Kedua bahan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Kondom yang berbahan lateks sangat aman untuk digunakan bercinta. Karena kondom berbahan lateks ini elastis, jadi kondom berbahan lateks akan melekat pas pada penis. Penis berukuran besar pun bisa menggunakan kondom berbahan lateks ini.

Selanjutnya, kondom yang bagus berbahan lateks ini tidak mudah robek dan bocor. Bahan lateks cenderung lebih tipis dibandingkan dengan bahan kondom lainnya, sehingga saat menggunakan kondom berbahan lateks tidak akan merasakan seperti menggunakan kondom. Sensasi dan gairah pengguna kondom berbahan lateks pun akan meningkat.

Tetapi, Kondom berbahan lateks ini berbahaya untuk orang yang memiliki alergi pada bahan lateks. Alergi tersebut memiliki gejala gatal di penis atau vagina dan organ vitalnya pun terasa terbakar. Apabila mengalami gejala tersebut, kondom berbahan polyisoprene adalah salah satu pilihan yang aman untuk digunakan.

2. Kondom yang Berpelumas

Pada saat berhubungan intim, organ vital laki-laki dan perempuan mengeluarkan cairan yang berfungsi sebagai pelumas atau pelicin supaya gesekan terhadap organ vital laki-laki dan perempuan tidak menimbulkan rasa sakit.

Apabila berhubungan seks menggunakan kondom, cairan yang dikeluarkan laki-laki tentu akan tertahan oleh alat kontrasepsi kondom tersebut. Maka, cairan pelumas pada kondom sangat dibutuhkan untuk membantu cairan pelumas yang dikeluarkan vagina agar tidak terasa perih saat bergesekan dengan penis yang memakai kondom.

Sebelum melakukan penetrasi, perlu dipastikan oleh laki-laki apakah organ vital pasangan kamu sudah mengeluarkan cairan pelumasnya atau belum. Hal tersebut sangat penting agar vagina tidak merasakan sakit atau nyeri saat dilakukan penetrasi.

Setiap kondom yang bagus dan berpelumas pasti tidak memiliki kadar pelumas yang sama. Ada yang terasa kering saat disetuh dengan tangan, ada juga kondom yang berpelumas terasa sangat basah saat disentuh. Apabila saat melakukan penetrasi terasa sakit atau nyeri, kondom yang berpelumas ini yang cocok digunakan.

Tidak dianjurkan untuk para laki-laki yang akan menggunakan kondom memakai pelumas tambahan berupa baby oil dan hand body. Pelumas berbahan minyak tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kondom. Kondom akan mudah robek dan bocor saat digunakan berhubungan seksual.

Jika dengan kondom yang bagus dan berpelumas masih merasakan sakit atau merasakan kurangnya cairan pelumas, alternatif lainnya adalah menggunakan pelumas lubricant dari Fiesta yang dapat dibeli tanpa harus memiliki resep dokter. Fiesta Lubricant alami berbahan dasar air.

3. Ketahanan Kondom

Ketahanan kondom sangat penting untuk memastikan tidak menularnya penyakit dan mencegah kehamilan. Kondom yang memiliki ketahanan yang baik akan tahan terhadap gesehan yang terjadi saat berhubungan seks. Apabila kondom bocor, maka akan ada risiko penularan penyakit seksual seperti HIV atau AIDS.

Ada beberapa cara yang penting agar ketahanan kondom tetap terjaga diantaranya adalah tidak boleh membuka kondom dengan gigi. Hal tersebut untuk mencegah kondom menjadi robek. Cara kedua yang perlu diketahui adalah memasang kondom hingga pangkal organ vital laki-laki tetapi sisakan ruang 1 cm sampai 2 cm untuk menampung cairan sperma yang akan keluar. Selanjutnya apabila sudah ejakulasi, ada cara yang aman untuk melepaskan kondom yang telah digunakan. Hati-hati saat mengeluarkan penis dari dalam vagina. Keluarkan penis dari dalam vagina dengan menahan kondom dengan jari tangan agar cairan sperma tidak menetes ke dalam vagina. Setelah kondom dilepaskan dari penis, buang kondom pada tempatnya. Lebih aman lagi apabila kondom diikat, dibuang dengan dilapisi kantong plastik, lalu dibuang pada tempatnya.

4. Bentuk Kondom

Seiring berjalannya waktu, bentuk kondom yang bagus di pasaran sudah memiliki berbagai bentuk, diantaranya bentuk klasik atau halus, bentuk gerigi seperti polkadot, berulir dan masih banyak lagi bentuk-bentuk yang lainnya. Kondom berbentuk gerigi menjadi idaman bagi para perempuan karena bentuk tersebut dapat meningkatkan kepuasan seksual perempuan. Tetapi banyak juga perempuan yang menginginkan pasangannya memakai kondom berbentuk klasik atau halus, sebab kondom berbentuk gerigi akan cepat membuat perempuan mencapai klimaks.

Untuk pemilihan bentuk yang akan digunakan, sebaiknya didiskusikan dahulu dengan pasangan.

5. Rasa dan Aroma

Rasa dan Aroma pada saat berhubungan seks akan mempengaruhi fantasi pada setiap pasangan. Apabila fantasi pasangan terpengaruh dengan rasa dan aroma dari kondom tersebut, maka kenikmatan yang dihasilkan akan sangat memuaskan. Pemilihan rasa dan aroma juga harus didiskusikan dengan pasangan. Tapi memberikan surprise bagi pasangan dengan kondom aroma favoritnya seperti Fiesta Strawberry atau Fiesta Bubble Gum, juga akan membuat dia senang. Yang juga menyenangkan adalah saat ini sedang ada promo menarik di Sutra Fiesta Andalan Official Shop dengan diskon up to 35% dan kamu juga bisa mendapatkan exclusive gimmick dari Fiesta Condoms.

6. Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Perhatikan tanggal kadaluwarsa kondom salah satu hal yang paling mudah diingat dalam memilih kondom. Sama seperti kegunaan lainnya, benda yang sudah kadaluwarsa tidak baik untuk digunakan. Kondom yang sudah melewati tanggal kadaluwarsa akan mudah robek atau bocor ketika digunakan berhubungan seks. Tanggal kadaluwarsa dapat dilihat pada kemasan kondom. Dianjurkan untuk para laki-laki yang akan melakukan hubungan seks harus menggunakan kondom yang baru atau kondom yang masih tersegel. Setelah itu, buka kondom dari kemasan dan pastikan tidak ada lubang.

Demikianlah tips memilih kondom bagus dan aman untuk digunakan saat berhubungan seksual. Bercinta itu berdua, jadi berkomunikasilah dengan pasangan agar kamu dan pasangan sama-sama senang dan bahagia. Diskusikan bentuk kondom dan seru-seruan pilih rasa atau aroma. Pilih kualitas kondom terbaik seperti kondom fiesta karena kondom yang berada dipasaran tidak sama kualitasnya. Selalu pakai kondom untuk keamanan dan mencegah penularan penyakit seksual. Selain itu, menggunakan kondom saat berhubungan seksual juga dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.