Menjaga kondisi fisik juga bisa dilakukan secara menyenangkan di luar ruang. Seperti parkour yang mengandalkan kemampuan tubuh sepenuhnya untuk bergerak bebas dengan memadukan gerakan lari, melompat, memanjat, serta melintasi rintangan.

Parkour yang juga dikenal sebagai Freerunning atau Art du Deplacement diperkenalkan pertama kalinya tahun 1998 oleh David Belle di Prancis yang bertujuan mengolah tubuh demi melatih kebugaran, koordinasi, ketepatan, keseimbangan, presisi, hingga visi kreatif. Olahraga non-kompetisi ini cocok bagi semua orang yang ingin mengembangkan diri secara fisik dan mental.

Berikut lima manfaat parkour yang akan memaksimalkan potensi diri kamu.

1.   Membentuk tubuh dan otot
Parkour merupakan aktivitas fisik yang harus mengerahkan seluruh tenaga untuk mencapai kecepatan, ketinggian, serta jarak tertentu. Berguling, bergantung, maupun pendaratan dapat dilakukan dengan sempurna apabila ditunjang oleh kekuatan otot dan tulang. Secara bertahap semua anggota tubuh akan berfungsi secara optimal sehingga tubuh dan otot pun terbentuk dengan sendirinya.

2.   Menjaga stamina
Beberapa bulan setelah latihan rutin, kamu akan mendapatkan manfaat kedua yaitu meningkatnya stamina. Memanjat pagar dan dinding terasa semakin mudah, bergelantungan di tiang pun tahan lebih lama, sementara saat berlari tidak lagi kehabisan napas. Ya, aktif bergerak akan menjaga stamina tubuh sehingga menjauhkan penyakit!

3.   Semakin gesit dan percaya diri
Kemampuan tubuh untuk bergerak lincah dan gesit membutuhkan pola pikir fleksibel serta disiplin fisik. Parkour menempa kamu untuk berpikir bergerak sama cepatnya ketika menghadapi berbagai rintangan di depan mata. Melakukan berbagai hal yang sebelumnya tampak mustahil akan memberikan kepuasan tersendiri plus meningkatkan kadar pede kamu.

4.   Mengeluarkan potensi terpendam
Gabungan kekuatan pikiran dan fisik akan menghasilkan gerakan dinamis yang dapat dimanfaatkan dalam olahraga parkour. Setelah mempertimbangkan kecepatan, sudut penghalang, hingga jumlah daya yang dibutuhkan, tenaga yang kamu keluarkan untuk melakukan gerakan tertentu akan lebih efektif dan efisien.

Sikap penuh pertimbangan ini juga diperlukan untuk menjalin hubungan yang sehat dan aman. Kondom Fiesta dengan banyak varian rasa siap memberikan rasa aman dan perlindungan sempurna buat kamu dan pasangan. Seperti Fiesta Grape yang memiliki sensasi aroma anggur dengan kandungan afrodisiak alami untuk mengajak kamu dan si dia bertualang dalam malam romantis serta menggairahkan. Safety can be fun, right? Semakin aman, semakin tenang untuk bersenang-senang, deh.

5.   Melatih keseimbangan
Bukan hanya keseimbangan fisik yang berkembang, parkour juga melatih keseimbangan pikiran. Kamu akan diajak lebih fokus dan bertekad untuk menaklukkan berbagai rute maupun medan latihan. Melihat orang lain berkembang turut memicu semangat kompetisi sekaligus penghargaan yang membuat kamu selalu bersikap rendah hati. Penemuan diri yang dibutuhkan oleh semua pria sejati!
Siap berlatih parkour sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *