Ada berbagai jenis kondom yang saat ini di jual di pasaran. Lebih baik Kamu harus memperhatikan sebelum membeli dan memakainya. Jangan sampai dengan salah pemilihan kondom maka sensasi bercinta dengan pasangan akan terganggu. Karena sejauh ini nikmatnya pemakai kondom juga berdasarkan pilihan yang sesuai.

Dalam dunia kesehatan, kondom sangat dibutuhkan dalam mengurangi resiko kehamilan dan menjadi alat kontrasepsi yang aman. Meski harus memakainya sebelum berhubungan seks, tetapi alat kontrasepsi satu ini bisa dibilang tidak begitu ribet dibandingkan jenis alat kontrasepsi yang harus diminum atau di pasang oleh dokter atau bidan.

Penelitian membuktikan jika keakuratan dalam melindungi pasangan hamil bisa hingga 99%, selama kondom dipakai optimal, jika pemakainya bisa memasang atau menggunakan sesuai panduan yang benar. Jika terjadi kesalahan atau sampai robek, bisa jadi pemakaian kondom tidak akan sesuai keinginan dan bahkan terkesan percuma saja.

Nah, agar Kamu lebih jeli dan benar dalam memilih kondom, berikut ini penjelasan yang bisa digunakan sebagai acuan tepatnya.

Beberapa Jenis Kondom Sesuai Pilihannya

Jenis Kondom

Menurut dokter bahan dan jenis kondom memang harus dipertimbangkan secara tepat. Apalagi saat ini jenis dan variannya juga sangat beragam. Para produsen kondom juga sudah menghadirkan berbagai macam jenis dan ukuran sesuai pemakainya.

Terdapat perbedaan tekstur dan bahan kondom juga akan membawa sensasi berhubungan seksual berbeda. Dari beberapa desain kondom yang sudah ada di pasaran, berikut ini fungsi dan manfaat kondom berdasarkan jenisnya.

Kondom Ultra Thin

Jenis pertama adalah kondom ultra thin. Kondom Fiesta Ultra Thin berbahan dasar lateks ini memang paling sering menjadi pilihan. Bentuknya yang tipis dan halus memberikan kesan kepada pemakai seakan tidak memakai kondom saat melakukan hubungan seks.

Karena tipis, para pria akan selalu merasakan sensasi memukau karena penis akan terus ereksi secara maksimal. Bahan lateks sangat lentur dan tidak mudah sobek asalkan pemakainya memahami cara pemakaian. Jika benar maka fungsi kondom lateks akan selalu melindungi pasangan dari kehamilan.

Kondom Dengan Varian Rasa

Jenis berikutnya adalah kondom dengan varian rasa. Kondom jenis ini sangat menarik karena aroma dan rasa yang dihadirkan sesuai dengan beberapa jenis makanan. Pelumas pada kondom sengaja diberikan beberapa rasa berbeda untuk mengundang sensasi bercinta sesuai keinginan pemakaianya.

Sejumlah rasa seperti Fiesta stroberi, pisang, anggur, bubble gum dan lainnya akan membuat pecinta oral seks akan menemukan sensasi memuaskan pasangan dengan cara berbeda. Karena sudah lulus uji coba, Kamu bisa mencoba kondom penuh rasa ini dalam bercinta.

Kondom Spermisida

Spermisida merupakan zat yang terkandung didalam kondom. Dimana zat ini akan langsung membunuh sperma ketika pria ejakulasi. Jadi dengan memakai jenis kondom yang memiliki kandungan bahan kimia spermisida tingkat menjaga pasangan dari kehamilan akan semakin maksimal.

Tetapi saat memakai jenis kondom spermisida, harus didampingi pelumas tambahan. Tujuannya adalah mencegah adanya iritasi di bagian vulva wanita. Meski aman tetapi pemakai juga harus waspada dengan adanya peradangan akibat gesekan ketika berhubungan seks.

Kondom Bertekstur

Jenis kondom dengan sensasi memukau adalah kondom bertekstur. Jenis kondom ini dihadirkan untuk para wanita yang sulit mencapai orgasme. Dengan adanya tekstur dan tonjolan pada sisi kondom maka sensasi seks akan semakin nikmat.

Tekstur gerigi di bagian atas dan bawah kondom, menambah gesekan saat berhubungan seks menjadi lebih maksimal. Bukan tidak mungkin lagi kedua pihak baik pria maupun wanita akan lebih mudah terangsang penuh ketika terkena gesekan.

Kondom Berpelumas Hangat

Jenis selanjutnya adalah kondom dengan pelumas hangat. Memiliki bahan tipis sehingga sensasi seks menjadi lebih menggairahkan. Selain itu kondom ini juga di lumuri pelumas dari bahan berbeda dibandingkan jenis pelumas pada umumnya.

Meski digunakan dalam cuaca dingin sekalipun, kondom berpelumas hangat akan menambah keintiman kedua pasangan. Bisa dipastikan pasangan akan lebih maksimal klimaks ketika menggunakan jenis kondom ini.

Kondom Menyala

Kondom menarik berikutnya adalah kondom bertema glow in the dark sehingga ketika berhubungan seks akan menjadi lebih menarik karena menyala di kegelapan. Memiliki tekstur unik dengan 3 lapisan yang membuat kondom ini sangat aman di gunakan.

Untuk membuat sensasi bercahaya, saat akan memakai Kondom Fiesta Neon sebaiknya kondom di dekatkan dengan cahaya sekitar 30 detik dan kemudian dipasang ke penis. Apabila ingin memaksimalkan sensasinya lebih baik bercinta di ruangan gelap.

Jenis Kondom Sesuai dengan Bahannya

Selain berdasarkan pilihannya, jenis kondom berikutnya berdasarkan bahannya. Karena selama ini pembuatan kondom memang bisa dari sejumlah bahan yang dirasa aman digunakan pemakainya. Berikut ini sejumlah bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan kondom.

Berbahan Lateks

Kondom terbaik yang ada di pasaran biasanya berbahan dasar lateks. Jenis bahan ini dinilai lebih bagus dibanding bahan lain karena lebih efektif mencegah kehamilan. Tekstur lembut yang tipis juga membantu pemakai terhindar dari penularan penyakit kelamin.

Bahan lateks terbuat dari getah pohon karet dan masuk kategori bahan unggulan dibanding jenis bahan kondom lainnya. Namun bahan lateks memiliki sisi kekurangan yakni pemakai bisa saja terkena iritasi, ruam kemerahan dan gatal jika digunakan secara keseringan.

Meski dilapisi lubrikan, kondom berbahan lateks juga akan mudah menipis karena gesekan sehigga akan rusak. Lebih baik gunakan kondom baru ketika Kamu ingin menikmati sensasi seks lebih lama dengan pasangan.

Berbahan Poliuretan

Kondom berbahan poliuretan bisa menjadi solusi jika Kamu alergi dengan pemakaian kondom berbahan lateks. Jenis bahan ini terbuat dari jenis plastik sintetis sehingga meski lebih tipis namun tidak berbau, berwarna dan kuat digunakan saat bercinta.

Kelebihan lain kondom poliuretan adalah tidak memilki pori-pori. Sehingga dalam melindungi dari resiko kehamilan sangatlah maksimal. Namun yang disayangkan jenis kondom poliuretan tidak elastis seperti kondom berbahan lateks.

Sensitifitas berhubungan seks akan semakin meningkat jika menggunakan kondom poliuretan, asalkan diberi pelumas tambahan ketika digunakan. Tersedia juga jenis kondom untuk wanita pada jenis kondom ini.

Berbahan Lambskin

Kondom berbahan dasar kulit domba menjadi pilihan berikutnya. Namun sangat disayangkan karena memiliki pori-pori yang lumayan besar membuat jenis kondom berbahan lambskin dinilai kurang aman dalam melindungi pemakai dari penularan penyakit kelamin.

Dalam sebuah penelitian, bahan lambskin memang memiliki sensasi nikmat dalam berhubungan seks. Tetapi dari survey di negara Eropa masih banyak pemakai terkena resiko besar tertular penyakit HIV karena sperma masih bisa menembus bahan kondom satu ini.

Itulah beberapa jenis kondom berdasarkan pilihan dan bahannya. Meski dalam pemakaiannya bisa disesuaikan sendiri oleh para pria dan wanita, namun dengan bijak ketika memilihnya akan memberikan sensasi berbeda kepada para pemakainya. Yang paling penting adalah segi kegunaan dan jenis kondom mana yang lebih maksimal melindungi dari resiko penularan penyakit ketika berhubungan seks bersama pasangan.