Gaya ciuman saat dilakukan dengan pasangan harus memiliki makna yang penting. Berciuman selalu menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan, mendebarkan, dan memiliki berbagai macam emosi lainnya yang sulit diungkapkan. Mungkin banyak yang tidak tahu jika terdapat 12 gaya ciuman dan semua memiliki makna dan reaksi yang berbeda.

Sentuhan antara bibir dengan bibir, bibir dengan anggota tubuh lainnya memberikan sensasi yang luar biasa dan berbeda-beda. Nah bagi kamu yang penasaran, simak ulasan lebih detail di bawah ini :

12 Jenis Ciuman Ini Juga Penuh Makna!

Gaya Ciuman

Setiap ciuman ternyata juga mengandung makna yang berbeda-beda. Mulai dari ciuman yang mengekspresikan rasa cinta, kepedulian, kasih sayang, persahabatan, hingga nafsu. Kemudian dari ciuman tersebut, terdapat 12 gaya yang bisa dicoba dengan pasangan.

Sedangkan dari berbagai gaya tersebut, apa sebenarnya arti di balik ciuman tersebut? Maka dari itu, simak penjelasan 12 gaya dari ciuman tersebut di bawah iniĀ  :

The Eskimo Kiss

Ciuman The Eskimo, kali pertama dikenal sebagai ciuman yang dilakukan penduduk Kutub Utara. Hal ini dilakukan untuk menghindari bibir yang menempel akibat berciuman di udara yang dingin. Ciuman yang satu ini dilakukan dengan menggosok-gosokkan hidung. Makna di balik ciuman ini menunjukkan sebuah kasih sayang mendalam.

The French Kiss

Mungkin ini adalah ciuman yang paling terkenal diantara semua jenis ciuman. French Kiss secara sederhana adalah ciuman yang dalam dan melibatkan lidah. Romantis dan seksual pada yang saat bersamaan. Secara tidak resmi, hubungan seakan naik level saat sudah melakukan French Kiss.

The Single Lip Kiss

Kemudian ada The Single Lip yang merupakan sebuah gaya ciuman dan diibaratkan seperti membuat sandwich. Sebab kamu meletakkan bibir di antrara kedua bibir pasangan sambil menghisap lembut bibir bagian bawah. Hal ini menunjukkan jika kamu memberikan perasaan romantis pada pasanganmu.

The Hand Kiss

Kemudian ciuman tak hanya dilakukan pada bagian bibir saja. Sebab, ciuman ada yang juga yang diberikan dengan memegang tangan dan mengecup punggung. Hal ini diartikan sebagai penyampai rasa kasih sayang. Bahkan ciuman ini disebut menunjukkan rasa hormat, pujian, keramahan, dan kebaikan.

The Earlobe Kiss

Lalu ada ciuman earlobe yang disebut sebagai ciuman paling romantis, yakni kamu memberikan kecupan di sekitar area telinga. Kamu bisa membuat suasana semakin bergairah ketika ciuman tersebut dilanjut dengan menggunakan lidah.

The Butterfly Kiss

Jenis ciuman yang satu ini kerap dilakukan pasangan dengan posisi tidur. Caranya dengan mendekatkan wajah hingga bulu mata bersentuhan. Kemudian sebelum mencium bibir pasangan, kedipkan terlebih dahulu bulu mata agar terlihat seperti kupu-kupu yang tengah mengeppakkan sayap. Hal ini jelas membuatmu lebih dekat dan semakin terhubung dengan pasangan kamu.

The Cheek Kiss

Sedangkan dengan cium pipi merupakan sebuah ciuman yang kerap kamu lihat. Sebab ciuman di pipi menandakan sebuah persahabatan, perhatian, dan juga kasih sayang. Ciuman seperti ini sering ditemui saat sedang menyapa atau pertemuan atau perpisahan.

The Lizzy Kiss

Sama seperti namanya, ciuman ini memiliki arti kadal dan merupakan sebuah cara mencium dengan cara menyentuhkan lidah dengan luar mulut pasangan, serta gerakan yang cepat. Memang kesan awal cukup menjijikkan, namun ciuman tersebut akan memberikan respon penuh gairah pada pasangan.

The Neck Kiss

Gaya ciuman the neck kiss. Gaya ciuman ini menjadikan leher adalah sebuah bagian tubuh paling sensitif, baik itu bagi pria atau wanita. Maka dari itu, ciuman di leher bisa memberi rangsangan kepada pasangan. Kemudian ciuman pada leher ini biasanya akan berlanjut pada aktivitas seksual yang lain.

The Shoulder Kiss

Lalu gaya ciuman yang dilakukan disekitar pundak merupakan sebuah kode untuk izin memulai sesi percumbuan. Kemudian gaya yang satu ini juga bisa memberi tanda mood dari pasangan kamu, salah satunya pada respon pasangan.

The Quickie Kiss

Gaya ciuman yang satu ini dilakukan dengan cukup singkat, sebab kamu hanya mengecup bibir pasangan saja.

The Lingering Kiss

Gaya ciuman yang terakhir adalah gaya lingering, yang merupakan sebuah jenis ciuman dengan menyentuh bibir, namun tidak memberikan gerakan lidah. Sentuhan bibir tersebut dilakukan dengan lama dan menjadi tanda sebagai cinta yang mendalam.

5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Anda sedang Ciuman

Aktivitas berciuman bisa memberikan reaksi yang luar biasa pada tubuh. Terutama bagi kamu yang baru pertama kali melakukan, pasti tubuh terasa lebih hidup. Hal ini dibuktikan saat adegan ciuman di layar lebar membuat penonton deg-degan, terlebih jika melakukannya secara langsung.

Ketika kamu sedang berciuman, maka sel-sel di dalam tubuh akan bereaksi. Bahkan kepekaan pada suasana di sekitar akan hilang, sebab kamu sudah fokus dengan bibir pasangan. Apalagi jika gaya ciuman yang dilakukan sangat terkesan romantis dan memberikan kode aktivitas seksual. Pasti rasanya sangat mendebarkan. Pada saat kita berciuman, terjadi 5 reaksi pada tubuh kita yaitu di:

Wajah dan mulut

Pada sebuah fakta disebutkan jika ciuman merupakan pertemuan dua bibir dengan kepala yang miring. Saat terjadi kontak, maka akan muncul sebuah ledakan sensori pada tubuh. Sebab bibir 200 kali lebih sensitif dibanding dengan bagian tubuh yang lain. Bahkan, ciuman yang dipenuhi dengan aroma tubuh akan menghasilkan daya tarik kimia halus dan membuat gairah tubuh meningkat.

Ciuman hanya perlu menggunakan beberapa jenis otot. Namun ciuman yang bergairah melibatkan 24 otot wajah dan 100 otot lain di seluruh tubuh. Sehingga, ciuman panas disebut bisa membakar 100 kalori.

Aliran darah

Apabila kamu sudah tertarik dengan pasangan, maka saat ciuman akan mengirimkan sebuah gelombang yang meningkatkan alirah darah ke dalam tubuh tertentu. Mulai dari payudara yang mengencang, perasaan yang cukup menggelitik di perut, hingga alat kelamin yang mulai bereaksi.

Kelenjar adrenal

Sensasi ciuman memberikan sebuah hal yang mendebarkan. Saat kecupan pertama, kelenjar adrenal melepas adrenalin dan membuat nafas berat, hati berdebar, dan tangan berkeringat. Namun jika sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan, maka ciuman bisa membuat tenang keduanya.

Suasana hati

Semua jenis atau gaya ciuman, bisa membantu mengurangi ketegangan dan berupaya meningkatkan rasa bahagia seseorang. Sebab pasangan yang sering melakukan ciuman, maka akan memiliki hubungan yang lebih romantis dan memuaskan.

Kamu bisa membuat semuanya jadi lebih luar biasa lagi dengan berbagai pilihan aroma Kondom Fiesta. Rasa strawberry, grape, bubble gum, durian dan banana dijamin bikin tambah seru dan tak terlupakan. Semua varian Kondom Fiesta dibuat dari lateks alami dengan pelumas berbahan dasar air. Memiliki kualitas internasional, sesuai standar internasional ISO 4024 dan juga dijamin aman karena telah melewati berbagai tahap uji tes dan sertifikasi kemenkes.