Dorongan bercinta sangatlah bervariasi antar individu. Dan tak semua orang memiliki dorongan bercinta yang tinggi. Tak sedikit orang yang memiliki dorongan bercinta yang rendah. Meski tak selalu menjadi masalah, dorongan bercinta bisa ditingkatkan, terutama jika Anda ingin fokus memuaskan pasangan.

Ada banyak hal yang memengaruhi libido seseorang menjadi rendah. Stres, masalah kesehatan, usia, hingga masalah dalam hubungan, itu semua menentukan libido atau dorongan bercinta yang Anda rasakan.
Tapi ingat, jangan mencari jalan pintas untuk meningkatkan libido. Yang alami selalu jauh lebih baik. Jadi, bagaimana cara meningkatkan dorongan bercinta yang sedang rendah? Simak caranya di bawah ini.

Lakukan foreplay

Foreplay atau pemanasan sebelum bercinta bisa membantu meningkatkan gairah bercinta. Dalam banyak kasus, gairah bercinta bisa ditingkatkan dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyentuh, berciuman, menggunakan mainan seks, atau melakukan seks oral.
Bahkan bagi wanita, foreplay ini mungkin sangat penting. Menurut beberapa penelitian tahun 2017, hanya sekitar 18 persen wanita yang mengalami orgasme hanya dari hubungan seksual. Sementara, sebanyak 33,6 persen wanita melaporkan bahwa rangsangan klitoris diperlukan agar mereka mendapatkan orgasme. Artinya, foreplay berperan penting dalam meningkatkan kesempatan bagi wanita untuk merasakan orgasme.

Meningkatkan kualitas hubungan

Banyak orang mengalami penurunan gairah seksual pada titik-titik tertentu dalam suatu hubungan. Ini mungkin terjadi setelah Anda dan dia menjalani hubungan dalam jangka waktu yang lama, atau jika seseorang merasa bahwa hubungan intim mereka tidak berjalan baik.
Nah, jika ini adalah penyebabnya, maka fokuslah untuk meningkatkan hubungan Anda dan dia. Misalnya dengan merencanakan kencan romantis seperti di awal hubungan, melakukan aktivitas bersama di luar kamar tidur, mempraktikkan komunikasi terbuka, serta meluangkan waktu yang berkualitas satu sama lain.

Cukupi waktu tidur

Tidur nyenyak dapat meningkatkan suasana hati, dan beberapa penelitian juga mengaitkan kualitas tidur dengan gairah seksual. Dilansir dari Medical News Today, disebutkan bahwa sebuah studi skala kecil tahun 2015 pada wanita menunjukkan bahwa tidur lebih banyak di malam sebelumnya akan meningkatkan dorongan seksual mereka keesokan harinya. Wanita yang melaporkan waktu tidur rata-rata yang lebih lama melaporkan gairah seks yang lebih baik daripada mereka yang waktu tidurnya lebih pendek.
Masuk akal, sih, mengingat kurang tidur dapat membuat Anda merasa lelah dan mengantuk. Dalam kondisi seperti itu, bagaimana mungkin Anda memiliki dorongan untuk bercinta, kan?

Konsumsi makanan bergizi

Dorongan seksual juga dipengaruhi oleh apa yang Anda makan. Konsumsi makanan bergizi yang membantu meningkatkan energi dan menyehatkan jantung, ternyata berdampak langsung pada peningkatan libido. Sindrom metabolik dan penyakit kardiovaskular dapat memengaruhi fungsi seksual seseorang, terutama pada pria. Sedangkan sindrom ovarium polikistik yang dialami wanita, dapat memengaruhi kadar hormon, yang pada akhirnya dapat mengganggu libido.
Cobalah mengonsumsi makanan yang kaya serat, rendah gula, rendah lemak, dan tinggi protein untuk membantu mencegah gangguan kesehatan yang berpotensi memengaruhi libido Anda.

Olahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan dorongan bercinta yang berkurang. Seperti yang Anda tahu, banyak yang mengaitkan kelebihan berat badan atau obesitas dengan rendahnya gairah seks, bersama dengan faktor lain yang terkait dengan penurunan kesuburan. Ini terkait dengan faktor hormonal, seperti kadar hormon testosteron yang rendah.
Beberapa orang yang kelebihan berat badan juga dapat mengalami efek psikologis, seperti kepercayaan diri yang lebih rendah, yang membuatnya malas bercinta.

Itu sebabnya, penting untuk menjaga berat badan tetap ideal demi gairan seks tetap terjaga. Berolahraga secara teratur juga dapat membuat Anda lebih berstamina, sehingga tak mudah lelah saat bercinta.
Agar sesi bercinta lebih menyenangkan dan membuat Anda semakin bergairah, Anda juga bisa mengandalkan Fiesta Max Dotted, kondom yang memiliki bintil-bintil di seluruh permukaannya, yang akan membuat sesi bercinta jadi lebih sensasional. Mau coba malam ini?