Di era modern seperti saat ini pastinya Kamu sudah mengenal apa itu kondom dan bagaimana cara pakai kondom yang benar untuk bercinta? Jadi kondom merupakan alat kontrasepsi untuk melindungi pasangan saat berhubungan seks. Selain itu penggunaan kondom ini berguna untuk mencegah terjadinya penularan penyakit saat berhubungan intim. Melihat pentingnya penggunaan kondom maka sangat penting Kamu mengetahui cara pakai kondom yang benar.

Penggunaan kondom salah akan menurunkan fungsinya untuk mencegah penularan penyakit menular. Bahkan bagi Kamu yang ingin menunda kehamilan kalau cara pakai kondom saja salah maka akan sia-sia.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Kondom

Cara Pakai Kondom - Salah Memakai Kondom

Kurangnya pengetahuan akan kondom membuat banyak orang sering melakukan kesalahan sederhana. Bahkan banyak pasangan baru yang salah memakai kondom, selain itu juga banyak pasangan lama yang salah dalam cara pakai kondom. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam pemakaian kondom.

  1. Salah Membeli Ukuran Kondom

Cara Pakai Kondom - Salah Membeli Ukuran Kondom

Perlu Kamu ketahui saat ini di pasaran sudah tersedia banyak kondom dengan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini terjadi karena ukuran penis setiap orang berbeda-beda sehingga perlu tahu ukuran penis Kamu sendiri. Jadi pastikan Kamu jangan terlalu memaksakan memakai kondom yang ukurannya tidak pas.

Kalau Kamu memakai kondom yang ukurannya terlalu kecil akan membuatnya mudah sobek sehingga tidak bisa berfungsi secara maksimal. Kalau terlalu besar maka kondom akan mudah lepas sehingga hubungan intim juga tidak maksimal.

  1. Tidak Mengecek Kondom Sudah Kadaluwarsa atau Tidak

Cara Pakai Kondom - Cek Kadaluwarsa

Banyak orang yang tidak melakukan pengecekan saat membeli kondom. Mungkin karena terburu-buru sehingga Kamu tidak tahu apakah kondom yang sudah dibeli dalam kondisi baik atau tidak. Sesuai atau tidak. Pastikan Kamu memilih kondom yang terbaik, kondom Fiesta. Kondom anak muda ini menawarkan varian yang berbeda sehingga Kamu bisa memilih sesuai selera. Dan bila kamu memakai kondom yang sudah lama Kamu beli, periksa lagi tanggal kadaluwarsanya.

  1. Tidak Membuka Kondom dengan Baik

Cara Pakai Kondom - Tidak Membuka Kondom dengan Baik

Menyobeknya dengan gigi atau menggunakan gunting dan pisau, memperbesar resiko sobek pada kondom. Gunakan tangan di bagian gerigi sehingga kondom tidak rusak. Ketika menggunakan kondom pastikan tidak salah atau terbalik. Nah, agar saat pemasangan kondom tidak terbalik silahkan letakkan kondom di kepala penis. Silahkan membuka gulungan kondom ini secara perlahan sehingga bisa sampai menutupi permukaan penis.

  1. Memakai Dua Kondom Sekaligus

Cara Pakai Kondom - Memakai Dua Kondom Sekaligus

Ada yang beranggapan kalau menggunakan kondom hingga 2 lapis bisa menambah efektivitasnya. Justru hal ini salah besar, sebab ketika menggunakan 2 kondom akan membuat kedua kondom ini mengalami gesekan. Kalau terjadi gesekan akan membuat kondom bisa cepat rusak dan sobek. Kalau sudah demikian penggunaan kondom tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Cara Pakai Kondom yang Benar

Cara Pakai Kondom yang Benar

Penggunaan kondom yang salah bisa menurunkan peranannya untuk mencegah penularan penyakit seksual dan membantu mencegah kehamilan. Jadi Kamu harus paham bagaimana cara pakai kondom yang benar.

Kondom merupakan produk yang terbuat dari karet latex yang difokuskan untuk melindungi alat kelamin saat berhubungan seksual. Memang keberadaan kondom di telinga orang Indonesia masih sangat tabu sehingga dibutuhkan pendidikan seks.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara pakai kondom dengan benar. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Langkah pertama dari cara pakai kondom yang perlu Kamu lakukan adalah membuka kemasan dengan benar. Kamu bisa mengikuti semua petunjuk yang sudah tersedia di kemasan produk. Saat membuka kemasan, disarankan untuk tidak menggunakan benda tajam seperti gunting. Hal ini bertujuan agar tidak merusak kondom yang ada didalamnya.
  2. Silahkan mengambil kondom secara perlahan dan jepit ujung kondom agar tidak sampai kemasukan udara. Kalau kondom kemasukan udara akan membuatnya lebih mudah pecah.
  3. Ketika akan memakai kondom pastikan penis sudah ereksi sehingga lebih mudah memasukkan kondom dari kepala penis sampai pangkal penis.
  4. Salah satu ciri pemakaian kondom yang salah adalah gulungan kondom tidak bisa turun. Hal ini menunjukkan kalau penggunaan kondom salah atau terbalik.
  5. Kalau sudah selesai melakukan hubungan intim maka silahkan cabut penis secara pelan-pelan agar kondom tidak tertinggal di dalam Vagina. Pastikan tidak ada kebocoran pada kondom.

Setelah mengetahui kesalahan yang sering terjadi ketika pemakaian kondom dan cara pakai kondom yang benar, pastikan Kamu memilih kondom yang terbaik dan sesuai ukuran agar hubungan seks bisa lebih aman dan menyenangkan.

Terlebih saat ini sudah banyak sekali produk kondom yang ada di pasaran. Jadi pastikan Kamu memilih produk kondom berkualitas dan pastinya baik untuk kesehatan. Kondom yang dimaksud ini adalah kondom Fiesta.

Kondom Fiesta merupakan salah produk kondom yang terus melakukan inovasi untuk memberikan produk dengan berbagai fitur dan aroma. Jadi para pasangan bisa memakai kondom ini karena bisa membuat bercinta makin seru.

Saat ini Fiesta telah menawarkan 2 varian lubricant yang akan membuat bercinta semakin berkesan. Ingatlah bahwa “Safety Can be Fun” sehingga Kamu bisa mendapatkan kenikmatan bercinta dan tetap memperhatikan kesehatan. Itulah sebabnya Kondom Fiesta sangat spesial.

Saat ini dari sekian banyak varian yang ada, Fiesta Max Dotted menjadi varian yang banyak digemari masyarakat. Banyak memilih kondom tipis dan kuat ini karena mampu memberikan sensasi kejutan yang menyenangkan bagi para pasangan.

Kondom Fiesta merupakan salah satu kondom yang terbuat dari bahan lateks alami dan pastinya aman karena sudah lolos uji elektronis. Agar lebih meyakinkan, produk kondom ini sudah memiliki sertifikat internasional sehingga tak hanya bisa membuat aktivitas bercinta lebih maksimal tetapi juga berfungsi mencegah penularan penyakit seksual secara maksimal.

Perlukah Kondom Bagi Pasangan Suami Istri Sah ?

Kondom bagi Pasangan Suami Istri

Lantas kenapa para suami istri dianjurkan untuk memakai kondom, sementara pasangan ini merupakan pasangan yang sah dan halal? Jadi manfaat penggunaan kondom bagi pasangan suami istri yaitu :

  1. Membantu mengendalikan kelahiran yang tidak direncanakan
  2. Selain itu digunakan untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular penyakit seksual dan lainnya.
  3. Alat kontrasepsi ini digunakan untuk cadangan ketika pasangan lupa mengkonsumsi pil KB.

Jadi kondom menjadi salah satu metode yang paling efektif untuk membantu mengendalikan kelahiran. Jangan lupa pastikan Kamu paham bagaimana cara pakai kondom agar bisa berfungsi dengan baik.

Memang penting sekali pendidikan seksual ditanamkan kepada generasi muda agar lebih paham mengenai dunia seksual. Jadi dengan demikian para remaja bisa terhindar dari tindakan pelecehan seksual, seks bebas, dan masih banyak lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan cara pakai kondom. Hal ini bertujuan agar Kamu tidak salah lagi dalam pemakaian kondom agar bisa berfungsi secara maksimal sebagai alat kontrasepsi dan pecegahan berbagai penyakit seksual.