Cara Menyelesaikan Masalah Hubungan – Dalam setiap hubungan atau jalinan asmara, tentunya tidak sepenuhnya berjalan lancar. Setiap pasangan yang masih dalam tahapan pacaran memang rawan sekali bertengkar. Karena pada intinya pacaran adalah saling mengenal antara satu dengan lainnya. Jika kamu saat ini ada problematika dengan pasangan, berikut akan dibahas mengenai cara menyelesaikan masalah dengan pasangan.

Seringkali bila kita sudah tenang dan mampu menganalisa, masalah dengan pasanganmu sebenarnya hanya masalah sepele saja. Namun entah mengapa, sedikit saja tidak sesuai pemikiran, pasti akan berujung pada pertengkaran. Tidak jauh berbeda dengan sudah menikah.  Bedanya hanya ketika sudah menikah, kesempatan untuk membahas masalah harusnya lebih banyak dibandingkan dengan saat pacaran yang tinggalnya tidak serumah tentu membutuhkan waktu luang untuk bertemu.

Masalah kecil yang tidak kunjung terpecahkan ini jika dibiarkan juga akan mengganggu kegiatan atau pekerjaanmu. Dan apabila masalah sudah dalam tahapan tanpa pemecahan, putus bisa menjadi akhir dari segalanya. Jika kamu tidak ingin mengalami putus cinta padahal hubunganmu sudah berjalan lama, berikut ini beberapa langkah yang bisa dijadikan solusi.

5 Cara Menyelesaikan Masalah Hubungan secara Dewasa

Cara menyelesaikan masalah pasangan

Jika kamu sudah memikirkan untuk melanjutkan pacaran kearah serius, cara menyelesaikan masalah hubungan haruslah dilakukan secara dewasa. Berikut ini cara yang bisa kamu jalankan.

Yang paling pertama dari cara menyelesaikan masalah adalah jalin komunikasi yang hangat dan lembut dengan pasangan, tentu komunikasi kamu dengan dia akan terhenti. Jarang kasih kabar dan juga chat memakai media sosial. Sering kali pasangan memilih diam untuk menjaga jarak agar masalah tidak semakin membesar. Sebenarnya hal ini merupakan keputusan yang tidak bagus. Langkah dewasa yang bisa dipakai adalah membangun komunikasi secara baik meski sedang ada permasalahan.

Luangkan waktu setidaknya 15 menit untuk memberi kabar atau saling menanyakan kabar. Meski sebelumnya memang sudah menjadi kebiasaan, komunikasi ringan inilah yang akan mencairkan suasana kalian. Saat suasanya sudah semakin enak, bahaslah masalah yang sedang kalian alami berdua, usahakan untuk membuatnya seringan mungkin.

Pasangan akan semakin bisa saling memahami dan bahkan akan berani mengungkapkan kenapa dia kesal dengan kamu. Dengan begini maka masalah yang sama tidak akan pernah terulang kembali. Jika memang pasangan sedang mengalami hari yang buruk berusahalah memberikan motivasi dan semangat, dia akan semakin mengerti jika kamu pendengar baik bagi dirinya.

Berikutnya cara menyelesaikan masalah hubungan bisa dengan mencari suasana diluar rumah. Berikan pengertian sebelumnya dengan mengajak dia bertemu atau sekedar mencari udara segar dengan makan diluar rumah. Suasana bagus ini bisa dijadikan alasan untuk meredam kemarahan mereka, apalagi jika memiliki pasangan yang sering berteriak saat marah.

Setiap pasangan yang berbicara di tempat umum akan harus mengontrol diri, bahkan pembicaraan intens ini juga akan bermanfaatkan untuk menemukan solusi. Pembicaraan di tempat umum dengan susasana baru juga akan membantu mencairkan masalah. Keinginan kamu untuk memecahkan masalah dan menyelesaikannya dijamin berjalan lebih terarah.

Mulailah menjadi pendengar yang baik jika memang setiap perkataanmu sering menimbulkan masalah. Hal ini memang sesekali tidak kamu rasakan, apalagi jika pasangan sedang PMS. Mereka akan mudah sekali tersinggung jika ada perkataan yang kurang enak didengar meski kesannya kamu bercanda. Saat terjadi masalah, berusahalah untuk lebih banyak mendengarkan mereka meski kurang cocok sekalipun dengan pikiranmu.

Ketika berbicara, silahkan silent atau balik handphone kamu. Tatap mata dia dengan lembut, dan jangan pernah memalingkan wajah. Pasanganmu akan semakin luluh dengan sikap baik tersebut. Jika memang diajak berpendapat perbanyak saja mengangguk sebagai tanda setuju. Dengan sedikit mengulangi perkataannya, kesan paham dan mengerti pembicaraan yang dia maksud akan membuatnya mengerti.

Cara menyelesaikan masalah sebelumnya mengenai masalah dalam skala pacaran biasanya hanya pada perkataan yang tidak sesuai dengan pandangan dia. Kesalahan-kesalahan kecil dalam bertindak juga bisa saja menghadirkan masalah baru. Jika kamu tidak ingin mengalaminya lebih baik mulai membatasi bicara, dengan memikirkan lebih dulu apakah perkataanmu menyakiti dia.

Jangan sekali-kali kamu membandingkan dia dengan orang lain atau mantanmu yang terdahulu. Hal ini memang kesannya hanya bercanda namun hampir tidak ada orang yang suka dibandingkan. Untuk meminimkan masalah karena hal sepele ini, silahkan tidak mengulangi sikap atau perkataan yang tidak sepantasnya ditujukan ke dia.

Setiap ada masalah baru silahkan luangkan waktu untuk berusaha meminta maaf lebih dulu. Kata maaf memang singkat namun manfaatnya sangat luar biasa. Anggaplah meminta maaf lebih dulu sebagai investasi untuk kelancaran hubungan kalian.

Seperti berkata, “Maaf hari ini sibuk, belum bisa memberi kabar ke kamu” kata ini memang kesannya biasa namun maknanya bagi pasangan, luar biasa.

Solusi Agar Tidak Terjadi Masalah

Setelah memahami cara menyelesaikan masalah hubungan dengan pasanganmu, ada beberapa solusi supaya hubungan tetap awet dan langgeng. Berikut ini sejumlah hal yang harus kamu lakukan ketika sudah berkomitmen dengan pasangan.

Selalu cepat dalam mengenali masalah dan saling pengertian dalam berbagai hal. Lebih baik membahas topik soal kalian berdua, tidak perlu membahas membahas orang lain dalam sebuah hubungan.

Saling menghargai merupakan hal yang tidak bisa ditawar kalau mau hubunganmu awet. Saling menghargai keinginan masing-masing dan juga perbedaan masing-masing.

Terima dia apa adanya dan jangan pernah mencela keburukannya. Tidak ada pasangan yang sempurna, dan tugas kamu adalah menyempurnakan kekurangan dalam hubungan itu seperti juga dia bagimu. Jadi kedua pihak akan semakin saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Berusahalah untuk menepati semua janji yang sudah kamu buat dengan dia. Usahakan jangan membatalkan janji atau mendahulukan orang lain saat sudah janji ke dia lebih dulu. Seringnya janji yang tidak ditepati akan menurunkan kepercayaannya padamu. Ini akan menimbulkan banyak masalah ke depannya.

Luangkan waktu untuknya. Berbincang mesra sebelum mengajaknya ke ranjang akan menambah romantis hubunganmu. Sensasi kondom Fiesta Ultra Thin yang lebih tipis dengan tekstur lembut akan semakin menambah gairah berdua bersama pasanganmu. Sentuhan akan lebih terasa alami dan kalian akan merasa lebih dekat. Dijamin masalah akan selesai, dengan menikmati sensasi memakai kondom penuh cinta ini.

Nah, itulah beberapa cara menyelesaikan masalah hubungan dan solusi agar kalian terhindar dari permasalahan serius yang akan mengancam hubungan. Jangan lupa manjakan pasanganmu dengan berbagai produk menarik dari Fiesta kondom. Cobalah dan rasakan sensasinya!