Bulan madu merupakan momen penting yang dilakukan setelah melangsungkan pernikahan. Banyak sekali rekomendasi yang bisa dilakukan saat bulan madu, baik dari pemilihan tempat hingga kesiapan hal lain yang wajib untuk tidak dilupakan.

Beberapa hal yang akan dipersiapkan untuk bulan madu akan dibahas pada artikel ini, dengan beberapa pertimbangan matang sesuai dengan penggabungan referensi yang ada.

Persiapan Bulan Madu yang Tidak Boleh Terlewatkan

Bulan Madu

Beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk melakukan honeymoon meliputi kesiapan fisik, mental, hingga urusan keuangan (budget). Tentu hal ini sudah harus diperhitungkan bahkan saat kedua mempelai melakukan persiapan pernikahan seperti yang dibahas pada artikel sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan hal di atas lah, fiestacondoms.com memberikan beberapa referensi yang bisa dilakukan bagi pasangan muda yang ingin melaksanakan bulan madu, diantaranya :

1. Jaga Kondisi Tubuh

Menjaga kesehatan atau kondisi tubuh menjadi prioritas utama demi mempersiapkan acara honeymoon yang sempurna. Acara pernikahan sangat menguras energi bagi kedua pasangan, tidak menutup kemungkinan salah satu pasangan baik pria atau wanita menjadi sakit karena kecapean setelah acara, atau bisa saja kedua pihak mengalami sakit.

Karena itu sangatlah penting untuk menjadikan tubuh tetap bugar dan sehat setelah acara pernikahan. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjadikan tubuh bugar dan sehat, sebagai berikut :

2. Rancang Konsep Honeymoon

Bagi kaum muda, hal ini sangat diperlukan karena generasi milenial lebih mengutamakan konsep untuk membantu mereka meningkatkan mood. Tidak hanya meningkatkan mood, dengan menggunakan konsep yang tersusun rapih maka akan memperkecil kemungkinan berantakannya acara. Jika bulan madu dilakukan dengan bahagia, suka dan cita, maka proses mendapatkan kehamilan pun akan semakin mudah.

3. Pahami Keuangan

Sebenarnya ini merupakan hal yang tidak boleh terlupakan dan harus menjadi titik penting dalam mempersiapkan honeymoon . Pasangan harus sadar akan finansial mereka, karena itu sangat bijak jika melaksanakan bulan madu sesuai dengan budget yang. Jika sudah mendapatkan konsep yang sesuai, maka penyesuaian budget pun akan semakin mudah dilakukan.

4. Menentukan Tujuan dan Tempat

Setelah menjaga fisik atau kesehatan tubuh, menunda kehamilan, merancang konsep honeymoon , dan memahami keuangan. Selanjutnya adalah menentukan tempat dan tujuan berbulan madu. Tidak sedikit orang yang melakukan bulan madu, tidak memikirkan untuk langsung memiliki momongan, namun kebanyakan dari mereka hanya ingin mendapatkan momen romantis berdua yang tidak terlupakan.

Mencari tempat untuk melaksanakannya pun sangat mudah, di jaman yang serba online ini pengantin bisa dengan mudah melakukan browsing untuk mencari rekomendasi tempat sesuai dengan budget dan konsep yang telah diperhitungkan sebelumnya.

5. Membeli Tiket atau Akomodasi

Sudah sepantasnya untuk membeli tiket atau keperluan akomodasi lainnya sebelum acara pernikahan dilakukan, hal ini untuk meminimalisir penundaan bulan madu. Beberapa pengantin baru, kerap melakukan ini agar mereka bisa benar-benar mendapatkan momen honeymoon terbaik. Bahkan tidak sedikit dari mereka sudah memesan tiket perjalanan sebelum melakukan lamaran.

6. Mencatat Nomor Penting

Hal penting selanjutnya adalah perlunya mencatat nomor-nomor penting yang bisa dihubungi setiap saat dan cepat. Selain nomor orangtua atau kerabat terdekat, sangat penting juga untuk menyimpan nomor-nomor untuk kelancaran bulan madu, seperti nomor telp hotel, maskapai, hingga tourguide.

7. Memastikan Kondisi Cuaca

Cuaca menjadi hal yang paling tidak bisa ditebak. Jika menginginkan suasana honeymoon penuh petualangan di alam terbuka, lebih baik menghindari kondisi cuaca hujan. Di Indonesia biasanya kondisi hujan berada pada penghujung tahun.

8. Duplikasi Data Diri atau Pengenal

Lakukan fotocopy atau duplikasi data diri dan pengenal kedua pihak, baik pria dan wanita. Hal ini dikarena seringnya dokumen pribadi yang hilang saat berbulan madu. Dengan memiliki salinan atas data pengenal pribadi yang ada, dimungkinkan adanya proses recovery data lebih cepat dengan pengenal yang telah di duplikasi atau di fotocopy.

9. Siapkan Uang Tunai

Tidak semua tempat liburan di Indonesia atau tempat lainnya menggunakan proses pembayaran dengan cara transfer, karena itu diperlukan menyiapkan uang tunai setiap saat. Gunakanlah uang tunai hanya pada saat tempat tersebut tidak menggunakan pembayaran via transfer.

10. Persiapkan Hadiah atau Kejutan

Momen bulan madu akan menjadi titik awal kesan pasangan terhadap kamu. Lakukanlah hal-hal romantis yang membuat pasangan ingat setiap saat dan tidak terlupakan. Sebaiknya carilah hadiah kepada sang istri atau suami, dengan disertakan kejutan romantis saat honeymoon.

Kejutan bisa dilakukannya makan malam romantis dengan menghadirkan penyanyi disebelah meja makan, atau bisa juga memberikan perhiasan saat makan malam berlangsung.

Kejutan lainnya juga bisa dilakukan dengan pintarnya bermain di ranjang. Kondom fiesta memiliki produk kondom dengan kegunaan memperpanjang durasi permainan di ranjang. Menggunakan kondom fiesta dengan nama “Fiesta Delay”. Kondom Fiesta Delay merupakan kondom impor premium dan halus yang mengandung Climax Delay Lubricant yang dapat membuat momen bercinta tahan lebih lama. Terbuat dari bahan Natural Latex transparan (tanpa bintil) yang aman karena telah melewati berbagai tahapan tes dan sertifikasi kemenkes.

Fiesta Condoms memiliki kualitas terbaik dalam kelas kondom, merupakan kondom impor yang diproduksi dengan standar tertinggi internasional. Bahkan penggunaan nya pun sangat direkomendasikan oleh para ahli.

Setiap momen penting sudah seharusnya memiliki persiapan yang matang. Tidak hanya materi, namun dalam hal kesehatan hingga kejutan yang akan diberikan pun penting saat bulan madu. Fiesta Condoms dapat menjadi kejutan yang sangat tidak terduga saat melakukan hubungan intim di waktu malam honeymoon. Berilah kesan romantis yang sangat baik kepada istri, buktikan lah bahwa romantisme bisa diberikan kapanpun dan dimanapun.

Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat dan juga membantu pasangan muda yang baru menikah untuk mendapatkan honeymoon terbaik.