Banyak pertanyaan dari pasangan suami istri yang baru menikah, bolehkah kondom dipakai dua kali? Beberapa pasangan mengaku sulit mendapatkan akses alat kontrasepsi sehingga terpaksa menggunakan kondom bekas yang dicuci. Namun, jika menurut medis bolehkah kondom dipakai dua kali? Penasaran kan? Untuk menjawabnya, silahkan lihat penjabarannya di bawah ini:

Bolehkah Kondom Dipakai Dua Kali? Apa Alasannya?

bolehkah kondom dipakai dua kali

Pertanyaan mengenai bolehkan kondom dipakai dua kali jawabannya adalah sama sekali tidak boleh. Alasannya kenapa? Ada 3 alasan utama, yang penjelasannya sebagai berikut:

Kondom Sudah Kotor dan Terinfeksi Berbagai Mikroorganisme

Alasan yang pertama dari pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali adalah terlihat dari kebersihan kondom itu sendiri. Kondom yang sudah pernah dipakai itu pasti telah dihinggapi mikroorganisme yang tak terlihat. Mikroorganisme tersebut seperti kuman, bakteri, dan virus.

Jika Kamu menggunakan kondom yang kotor tersebut maka bisa menyebabkan infeksi pada area kelamin hingga organ reproduksi dalam. Walaupun sudah dicuci menggunakan detergen tetap ada mikroorganismenya?

Mungkin saja mikroorganismenya mati dan hilang. Namun, detergen atau sabun yang merupakan salah satu zat keras bisa membuat kondom mengalami sobekan yang tidak terlihat oleh mata Kamu. Selain itu, detergen yang tertinggal di kondom akan menyebabkan infeksi pada vagina.

Sudah Tidak Berpelumas, Penetrasi Terganggu dan Vagina Bisa Trauma

Jawaban kedua dari pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali adalah Penggunaan kondom beberapa kali akan membuat pelumasnya hilang. Ya, perlu diketahui bahwa kondom dalam kemasan itu sudah dilengkapi dengan pelumas. Pelumas ini berfungsi untuk memudahkan penetrasi serta untuk melindungi terjadinya pembuahan.

Tak hanya itu saja, beberapa pelumas pada kondom juga bisa digunakan untuk yang lainnya seperti meningkatkan performa pria. Dengan ini maka Kamu pasti sudah tahu jawabannya. Ya, kondom bekas sangat tidak disarankan untuk dipakai lagi.

Jika nekat dipakai maka akan mengganggu penetrasi yang berlangsung. Selain itu, penggunaan kondom yang tak berpelumas itu akan menyebabkan vagina mengalami trauma.

Memang, wanita memiliki pelumas alami tapi kurang banyak jika untuk kondom yang tak berpelumas. Dinding leher rahim akan mengalami banyak lecet jika hal ini terus menerus dilanjutkan.

Kemungkinan Sobek Lebih Tinggi

Jawaban terakhir dari pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali adalah Kondom yang sudah dicuci apalagi dijemur sesudahnya adalah yang paling buruk kondisinya. Kondom yang dicuci dan dijemur akan menyebabkan risiko sobek lebih tinggi. Mengapa demikian? Sebab, perubahan suhu yang ekstrem dari panas ke dingin atau sebaliknya membuat kondom rapuh.

Tak hanya itu saja, karet kondom yang tipis tentunya akan sobek ketika dijemur terlalu lama. Pada saat penjemuran biasanya akan muncul retakan-retakan yang tak kasap mata. Namun, saat digunakan retakan tersebut bisa membesar.

Tentu saja, jika hal ini terjadi maka sperma dapat masuk ke dalam rahim dan menyebabkan kehamilan. Bisa juga menyebabkan penularan penyakit seksual.

Nah, itu dia beberapa alasan dari pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali adalah tidak boleh digunakan dua kali atau lebih. Jika ingin berhubungan seksual dengan aman menggunakan kondom seharusnya Kamu menggunakan kondom Fiesta. Kondom yang satu ini harganya sangat terjangkau sehingga Kamu bisa bergonta-ganti.

Kondom Fiesta ini harganyanya tidak mahal. Harganya yang terjangkau ini memang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi rata-rata masyarakat Indonesia dan merupakan bagian dari misi DKT Indonesia sebagai yayasan induk Kondom Fiesta, untuk memperbaiki kualitas hidup kelompok berisiko tinggi dan berpenghasilan rendah dengan mencegah penularan penyakit menular seksual serta kehamilan yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, semua kalangan mulai dari yang perekonomiannya rendah hingga tinggi semuanya bisa menggunakan kondom ini. Bahkan Kondom Fiesta bisa ditemukan di apotek atau mini market terdekat dengan rumah Kamu.

Dengan mengganti kondom setiap ronde maka Kamu dan pasangan akan tetap aman dari penyakit menular seksual. Jika kebiasaan menggunakan kondom bekas secara berulang, maka yang terjadi hanyalah penyakit atau trauma.

Kondom Fiesta hadir dengan harga terjangkau akan tetapi bukan sebuah kondom murahan. Kondom yang satu ini merupakan kondom impor yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih sehingga menghasilkan kondom yang tipis, kuat, berkualitas, memenuhi standar internasional tertinggi ISO 4024 dan berseritifkasi kemenkes.

Kondom Fiesta tak hanya menyajikan kondom yang terjangkau saja melainkan juga kondom yang menyenangkan dan aman. Ya, seperti tagline yang mereka miliki yaitu “Safety can be Fun”. Kondom ini sangat disukai oleh pasangan muda karena variannya itu ada banyak sekali.

Mulai dari varian rasa yang sangat menyenangkan hingga varian tekstur yang membuat bercinta menjadi lebih menyenangkan.

Itulah mengapa tagline yang digunakan sekarang ini sangat cocok dengan produk yang ditawarkan. Selain aman namun bisa membuat hubungan seks makin menyenangkan karena berbagai varian yang dimilikinya. Penasaran dengan varian Kondom Fiesta?

Fiesta memiliki banyak sekali varian rasa yang akan membuat seks oral Kamu dengan pasangan makin sempurna. Ada rasa stroberi, pisang, anggur, permen karet, dan durian.

Tak hanya memberikan kesenangan dari segi rasa saja, kondom yang satu ini juga memberikan kesenangan melalui bentuknya. Kondom yang satu ini memiliki beragam varian yang sangat menggoda siapa saja yang ingin menggunakannya.

Kondom Fiesta tersedia dalam bentuk gerigi yang membuat penetrasi terasa lebih terangsang. Tak hanya itu saja, kondom Fiesta ini sangat mengKamulkan kekuatannya bahkan dengan variasi yang ultra thin. Variasi yang satu ini membuat hubungan seksual terasa seperti tanpa kondom. Apabila ada pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali? Berbagai varian kondom juga sangat tidak dianjurkan jika digunakan dua kali.

Untuk yang Ultra Safe,  kondom tidak berarti menjadi lebih tebal, melainkan diperbanyak pelumasnya. Pelumas yang ada di varian Ultra Safe ini sangat beragam dan membuat Kamu makin mudah memainkan penis ke arah vagina pasangan.

Pelumas yang digunakan berbahan dasar air sehingga sangat aman untuk organ reproduksi wanita maupun pria. Tidak ada bahan kimia yang berbahaya sehingga membuat organ reproduksi Kamu dan pasangan terganggu.

Pelumas dengan bahan dasar air memberikan sensasi yang alami sehingga tidak membuat penetrasi terlalu cepat atau terlalu lambat. Penetrasi menggunakan kondom ya seperti penetrasi pada umumnya.

Berbeda dengan menggunakan pelumas yang berbahan dasar bahan kimia khusus. Pelumas berbahan dasar kimia khusus biasanya mendorong penetrasi berjalan sangat cepat. Ini akan membuat Kamu dan pasangan kurang merasakan sensasi yang nyata.

Oleh karena itu, penting sekali memilih Kondom Fiesta jika ingin melakukan hubungan seksual yang nyata namun juga tetap aman. Untuk mendapatkan kondom satu ini sangat mudah, Kamu bisa membelinya di apotek, mini market, atau bisa juga didapatkan secara gratis di Puskesmas.

Jadi, jika sudah ada kondom yang aman dan juga terjangkau, kenapa harus menggunakan kondom berulang kali? Bahkan Kamu bisa mendapatkannya secara gratis tanpa bayar sedikit pun di Puskesmas terdekat. Masyarakat sudah tidak perlu menanyakan kembali bolehkah kondom dipakai dua kali, karena jawabannya sudah dijelaskan diatas. Apabila masih ada yang penasaran dengan pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali, silahkan tanyakan kepada dokter.

Jadi, tak ada lagi alasan tidak KB hanya karena tidak mampu membeli alat kontrasepsi. Negara sudah memfasilitasi dan kita tinggal mendukungnya. Jadi, jawaban dari pertanyaan bolehkah kondom dipakai dua kali adalah sangat tidak boleh. Pastikan stok kondom Kamu di rumah cukup untuk berhubungan intim.