Kota Bandung tidak hanya digemari oleh para pelancong yang datang untuk berbelanja atau melakukan wisata kuliner. Kini para skaters pun ikut dimanjakan di Kota Kembang ini. Sejak tahun 2014, Walikota Bandung membangun beberapa skatepark, bahkan ada yang memiliki fasilitas setaraf internasional untuk memfasilitasi para pemuda Bandung yang gemar olahraga ini.

Skatepark dibuka untuk umum, sehingga tidak hanya Skaters lokal saja yang bisa berlatih dan unjuk kebolehan. Kamu yang berasal dari luar kota pun perlu menjajal 3 arena skateboard Bandung yang menjadi favorit. Di mana sajakah itu?

1. Skatepark Pasupati

Taman Pasupati atau yang lebih dikenal dengan Taman Jomblo, menjadi tempat favorit bagi para pecinta skateboard Bandung. Lahan luas ini digadang-gadang menjadi sarana bermain skateboard bertaraf internasional dan memungkinkan pecinta skateboard puas bermain, berlatih atau hanya sekadar berkumpul sesama anggota komunitas skateboard Bandung. Lebih asik lagi, Taman Pasupati dibuka untuk umum dan yang paling penting tanpa dipungut biaya apapun.

2. Buquiet Skatepark

Bandung merupakan kota pertama di Indonesia yang memiliki indoor skatepark. Dinamakan Buqiet Skatepark karena lokasinya berada di atas bukit tepatnya berada di Jalan Sariwangi Gegerkalong. Didirikan pada tahun 1999 dengan luas 1.000 meter persegi, arena ini memiliki vert wall sebanyak 8 buah, termasuk quarter pipe, rail, stair, spine, flat, bank, funbox, roll-in, flat rail, sloped raill dan kinked rail.

Tidak cuma skaters yang sering bermain di arena ini. Buquiet Skatepark biasa digunakan juga untuk pecinta BMX dan aggressive inline skate. Berbagai kompetisi skateboard bertaraf nasional dan internasional pernah diadakan di sini. Selain sebagai arena latihan dan kompetisi, Buqiet Skatepark juga membuka kursus skateboard, BMX, dan inline skate bagi masyarakat umum. Namun untuk menggunakan ramp di Buquiet Skatepark, dikenakan biaya Rp20.000.

3. Linecoltd Skate Park Bandung

Linecoltd Skate Park terletak di Lucky Square Mall Bandung, tepatnya di jalan Terusan Jakarta no 2. Skatepark ini berdampingan dengan Linecoltd Skate Shop, dan biasanya dijadikan tempat latihan dan arena berkumpul komunitas skaters Bandung.

Linecoltd Skate Park memiliki beberapa obstacle yang cukup menantang andrenalin seperti pyramid, table top dan ultimate launch ramp.

Linecoltd Skate Park buka sejak pukul 9.00 sampai jam 21.00 WIB. Skatepark ini sangat cocok untuk pemula maupun profesional karena obstacle dibuat cukup menantang.

Pengunjung yang ingin menjadi anggota cukup membayar Rp100.000,-, dan bebas untuk melakukan latihan kapan saja, selama skate park buka. Dengan harga tiket masuk biasa sebesar Rp15.000, kamu pun sudah bisa berlatih sepuasnya di skatepark Linecoltd.

Mau coba olahraga ini? Skateboard adalah permainan individual yang menawarkan fun dan kebebasan dalam beratraksi. Namun kebebasan dalam olahraga ini tetap harus penuh perhitungan. Semakin sulit gaya yang ditunjukkan, risiko pun semakin tinggi. Patah tulang, keseleo dan dislokasi sendi adalah cedera paling umum. Agar tetap aman, skaters juga harus memakai alat perlindungan, misalnya memakai helm dan pelindung lutut.

Seperti Fiesta yang selalu memberikan perlindungan agar kamu tetap aman dan fun. Khusus bagi kamu yang suka tantangan, bereksplorasi, dan punya banyak trik, seperti pecinta skateboard, Fiesta Extreme dengan fitur komplit akan memberikan sensasi klimak tak terlupakan. Dengan bentuk seperti roket, tekstur berbintil dan bergaris, serta dipersenjatai climax delay lubricant, Fiesta Extreme akan memperpanjang durasi permainan, sekaligus mencegah iritasi. Safety can be fun, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *