Kencan pertama memberikan kesan mendalam yang biasanya menentukan arah hubungan kemudian. Dilema untuk menjadi diri sendiri atau berusaha memberi kesan sempurna selalu dialami semua orang, mungkin termasuk Anda. Tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu menghindari 7 kesalahan umum yang sering dilakukan saat kencan pertama ini agar bisa tetap berlanjut ke kencan selanjutnya. Yuk, simak informasi lengkapnya!

Salah Kostum

Meski ungkapan ‘don’t judge a book by its cover’ dielu-elukan, tapi pada kenyataannya penampilan memang merupakan aspek pertama yang dinilai dari seseorang. Tidak ada standar dalam poin yang satu ini, namun pastikan untuk menyesuaikan penampilan Anda dengan lokasi, kegiatan, dan pasangan kencan Anda.

Setelah menetapkan lokasi dan kegiatan kencan yang akan dilakukan, cari tahu suasana tempat tersebut melalui internet atau teman serta keluarga yang pernah datang ke tempat tersebut sebelumnya. Berpakaian rapi dan sopan saat kencan menunjukkan rasa hormat Anda terhadap pasangan kencan. Namun berpakaian sesuai dengan vibes atau suasana kencan akan menjadi nilai tambah yang menunjukkan kepekaan Anda di mata doi.

Bau Badan

Aroma tubuh yang harum adalah salah satu kunci keberhasilan kencan pertama! Jujur saja, siapa yang nyaman berlama-lama berada di dekat orang yang berbau tidak sedap? Sebaliknya, siapa yang tidak betah berlama-lama berada di sekitar orang yang menebarkan aroma harum?

Ada sangat banyak faktor yang dapat menyebabkan bau badan, namun ada banyak sekali produk-produk pengharum yang dapat Anda gunakan untuk menuntaskan masalah tersebut. Perlu diingat, parfum yang terlalu menyengat juga dapat membuat kencan Anda tidak nyaman. Gunakan secukupnya, ya!

Datang terlambat

Datang terlambat pada kencan pertama memberikan kesan yang sangat buruk. Tidak hanya menunjukkan bahwa Anda tidak menghargai waktu, pasangan kencan yang menunggu Anda bisa badmood duluan sehingga suasana kencan hari itu sudah buruk bahkan sebelum dimulai. Jangan buat pasangan kencan Anda menunggu, usahakan untuk datang tepat waktu, bahkan lebih awal agar bisa mempersiapkan kebutuhan untuk melancarkan kencan hari itu.

Tidak sensitif perkara uang

Keuangan adalah salah satu isu yang cukup sensitif dalam hubungan, dan ini dapat dinilai dari pilihan sikap Anda maupun pasangan pada kencan pertama. Di zaman ini, paham kesetaraan gender sudah sangat populer, bahkan dalam hal bayar-membayar ketika kencan. Sebagai gentleman, pastikan Anda selalu jadi yang pertama menawarkan untuk membayar. Namun, jika pasangan kencan Anda menyatakan keberatan, berkompromilah mengenai pembayaran tanpa ngotot dengan prinsip Anda.

Satu yang perlu ditanamkan, jangan sampai membuat pasangan Anda terpaksa menanggung biaya kencan pertama karena Anda lupa membawa uang, kartu, atau handphone untuk melakukan pembayaran. Selain terlihat seperti alasan konyol, ini dapat membuat pasangan kencan ilfeel karena Anda terkesan tidak bersiap untuk kencan.

Sibuk main handphone

Apabila tidak ada keperluan mendesak, letakkan handphone Anda selama kencan dan fokuslah bersenang-senang dengan pasangan. Itu akan membuatnya merasa dihargai dan istimewa. Lagi pula, Anda selalu bisa scroll media sosial kapan saja, tapi belum tentu memiliki kesempatan untuk melakukan kencan kedua apabila kesan yang Anda tunjukkan pada kencan pertama buruk.

Menanyakan isu personal

Ketahui batasan-batasan topik pembicaraan. Hindari membahas isu SARA, keluarga, serta isu lainnya yang dapat menyinggung pasangan kencan. Ingat, ini adalah kencan pertama. Jangan buat pasangan kencan Anda merasa diinterogasi atau tertekan dengan menanyakan hal-hal yang tidak menyenangkan untuk dibahas baginya.

Apabila terlanjur menanyakan isu yang ternyata menyinggung, segeralah meminta maaf dengan tulus dan alihkan pembicaraan menjadi lebih ringan dan seru. Anda bisa membahas film, band, makanan, atau olah raga yang sama-sama kalian suka. Perbanyaklah faktor persamaan di kencan pertama. Terlalu banyak perbedaan biasanya membuat pasangan kencan malas melanjutkan hubungan dan menarik kesimpulan bahwa kalian tidak cocok.

Terlalu kaku dan membosankan

Gugup dan malu pada kencan pertama adalah hal yang wajar, namun usahakan untuk cepat mencairkan suasana kencan dengan tidak pelit senyum, fokus pada pasangan dengan tidak terlalu banyak bicara tentang diri sendiri tanpa diminta, dan lakukan hal tidak biasa yang akan memberi kesan mendalam bagi pasangan kencan.

Jangan takut untuk bereksperimen selama pasangan kencan Anda tetap nyaman. Sedikit kejutan dan ‘warna baru’ akan membuat Anda terkesan unik dan misterius. Seperti kondom neon pertama di Asia Tenggara, Fiesta Neon Glow In The Dark Condoms yang memberikan sensasi baru dengan warna-warna menyala yang membangkitkan gairah bercinta. Beranilah tampil beda, dan kesempatan untuk kencan kedua pasti jadi milik Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *