Tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh dan mental. Hasil studi mengungkapkan bahwa mereka yang tidur 6 jam semalam memiliki kemungkinan lebih besar terserang penyakit kardiovaskular, dibandingkan dengan yang tidur 7 hingga 8 jam. 

Lalu apa hubungannya dengan kehidupan seksual? Tidak banyak yang tahu, kebiasaan tidur yang cukup dan berkualitas, malah bikin Anda makin menikmati kehidupan seks. Tidak percaya? Penelitian yang dilakukan Mayo Clinic, Scootsdale, Arizona, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa mayoritas wanita yang memiliki kebiasaan tidur 7 hingga 8 jam akan lebih puas seksnya daripada mereka yang kurang tidur.  

Kurang tidur jelas menyebabkan penurunan semangat, vitalitas, kemampuan konsentrasi dan performa seks. Jika seseorang lelah dan kurang tidur maka sudah pasti menjadi lebih sensitif, emosional dan menolak berhubungan seks. 

Tidur yang baik memang tidak selalu mudah. Terapkan 7 kebiasaan tidur yang bagus di malam hari agar kehidupan seks Anda menjadi lebih baik : 

Tidur di lingkungan yang nyaman dan kondusif.  

Buat kamar senyaman mungkin, atur suhu dengan menciptakan ruangan yang sejuk, karena orang lebih mudah tertidur jika ruangan lebih dingin dibandingkan hangat. Singkirkan radio, televisi, laptop dan alat komunikasi lainnya, agar kamar hening dan kondusif untuk tidur. Satu lagi, jangan lupa untuk mematikan lampu karena otak lebih mudah mempersiapkan tubuh untuk tidur di ruangan gelap. 

Waktu tidur dan bangun yang teratur.

Setiap orang punya jam biologis yang mencatat dan melacak pola tidur. Jika tubuh memiliki pola tidur yang teratur, otak akan otomatis mengirim sinyal untuk  rileks dan tidur. Tubuh pun secara otomatis akan bangun ketika cukup mendapatkan istirahat. 

Tidur pada saat lelah 

Jika Anda tidak bisa tidur, maka coba keluar dari kamar dan lakukan kegiatan menenangkan yang lama-kelamaan membuat mengantuk. Ingat, kembalilah ke tempat tidur hanya pada saat Anda mengantuk.

Meditasi 

Meditasi adalah salah satu cara untuk membantu tidur Anda menjadi lebih berkualitas, karena cara ini terbukti membantu menenangkan sistem saraf, menenangkan pikiran yang terlalu “ramai” yang membuat tidur Anda tidak nyenyak. Meditasi pun tak perlu lama-lama, Anda hanya butuh lima menit untuk melakukannya. Jika belum pernah meditasi, kini ada banyak aplikasi meditasi yang dapat membantu Anda untuk tidur nyenyak. 

Jangan paksa diri untuk tidur 

Jika Anda paksa diri Anda untuk tidur, maka Anda semakin sulit tidur dan membuat tubuh Anda lebih tegang. Lebih baik jangan paksakan, bangun dan lakukan meditasi atau melakukan sesuatu yang menenangkan.

Hindari tidur siang 

Tidur di siang hari memang menjamin Anda mendapatkan cukup istirahat. Namun dibalik itu, ternyata bisa menganggu pola tidur pada saat malam hari lho. Oleh karena itu, jam tidur siang hanya dianjurkan selama 20 hingga 30 menit saja karena selain menyebabkan insomnia, kepala Anda juga bisa pusing. 

Tempat tidur hanya untuk tidur dan seks 

Menerapkan pola pikir “tempat tidur hanya untuk tidur dan seks”, membantu menjaga pikiran Anda tetap jernih tentang kegunaan tempat tidur Anda. Jika Anda melakukan hal-hal lain di tempat tidur, seperti bekerja atau menonton TV, maka beresiko untuk mengembangkan kebiasaan yang menyebabkan insomnia. 

Jangan abaikan kualitas tidur Anda, karena tidur malam yang berkualitas tidak hanya kunci kesehatan tetapi juga memperbaiki kualitas kehidupan seks Anda. Seperti Fiesta Max Dotted, kondom berbentuk roket dengan bintil cinta 80% lebih lebar dan lebih besar memberikan sensasi kejutan yang lebih maksimal sehingga kehidupan seks Anda semakin menarik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *