Wabah virus Covid-19 yang pertama kali merebak pada awal 2020 saat ini belum juga teratasi. Wabah ini juga semakin meresahkan masyarakat karena semakin banyak korban yang terinfeksi, tak pandang bulu baik tua dan muda.

Kondisi ini pasti membuat Anda ketar-ketir jika harus berpergian ke luar kota. Namun bagaimana jika Anda terpaksa harus melakukan business trip di masa pandemi sekarang ini? Amankah tetap bepergian di tengah wabah virus corona? Jika harus tetap berangkat, berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan agar tetap aman melakukan perjalanan bisnis di masa pandemi:

1.      Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Sebagai tindakan preventif, protokol kesehatan tetap harus Anda jalankan saat melakukan business trip. Ingat selalu untuk menggunakan masker saat bersama dengan orang atau ketika di kerumunan, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun cuci tangan atau antiseptik, menjaga jarak dengan orang lain setidaknya satu meter. Untuk itu, Anda wajib menyiapkan semua peralatan pendukung seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lain sebelum berangkat business trip.

2.      Cek Kondisi Daerah Tujuan Anda

Sebelum berangkat, sebaiknya Anda mengecek kondisi daerah tujuan Anda. Pemerintah secara berkala merilis informasi tentang daerah-daerah di seluruh Indonesia dan mengelompokkannya dalam beberapa zona yang mencerminkan tingkat keparahan Covid-19 di suatu daerah, misalnya zona merah, zona kuning atau zona hijau.

Mengetahui informasi tersebut akan sangat berguna sebagai pertimbangan bagi Anda. Jika misalnya daerah yang akan Anda kunjungi masuk dalam zona merah bahkan hitam, ada baiknya Anda menunda terlebih dahulu berpergian menuju daerah tersebut sampai kondisi membaik.

3.      Lakukan Tes yang Menunjukkan Anda Bebas Covid-19

Di tengah pandemi saat ini, diberlakukan kebijakan yang meminta penumpang untuk mempunyai surat bebas Covid-19 sebelum menaiki moda transportasi jarak jauh seperti kereta dan pesawat. Karena itu ada baiknya Anda melakukan tes dan memiliki surat bebas Covid-19 jika hendak menumpang moda transportasi umum, namun hal itu tidak dibutuhkan jika Anda berpergian dengan mobil pribadi.

Jika mau tidak mau Anda harus naik transportasi umum seperti kereta atau pesawat, sebaiknya Anda bisa memilih duduk di dekat jendela. Menurut sebuah penelitian, duduk di kursi dekat jendela mampu memperkecil paparan virus. Hal ini karena Anda tidak langsung bersinggungan dengan penumpang yang berjalan di lorong.

4.      Pilih Hotel yang Menerapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Hotel bisa menjadi salah satu tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang cukup tinggi. Sehingga Anda harus meminimalisir kemungkinan terpapar virus ketika menginap di kamar hotel. Sebagai tindakan pencegahan sebelum memesan hotel, sebaiknya Anda mencari tahu apakah hotel yang akan Anda tempati menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Anda bisa mengunjungi situs resmi hotel untuk melihat tindakan preventif mereka dalam menanggulangi penyebaran virus corona, dan bagaimana mereka melindungi para tamu. Cari tahu semua informasi mengenai penanganan Covid-19 di tiap hotel sebelum memilih memesan kamar di hotel tertentu.

5.      Siapkan Asuransi Perjalanan

Berpergian di tengah wabah memiliki risiko yang tinggi terkena paparan virus. Karena itu, Anda harus memastikan perjalanan Anda dilindungi oleh asuransi. Pastikan apakah Covid-19 termasuk penyakit yang dicover oleh asuransi atau apakah pihak kantor akan memberikan asuransi jika terjadi sesuatu terhadap Anda dalam perjalanan bisnis tersebut. Jadi, cari tahu dan persiapkan asuransi sebelum melakukan business trip.

Dengan perencanaan matang, perjalanan bisnis tetap lancar dan Anda dapat kembali ke pelukan si dia dengan percaya diri. Jangan lupa, siapakan Fiesta Delay. Tuntaskan kerinduan pasangan Anda dengan dukungan delay lubricant pada Fiesta Delay untuk klimaks yang lebih lama. Inilah yang akan membuat ia semakin cinta dan selalu mendukung karier Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *