Tak salah jika banyak yang beranggapan bercinta itu setara dengan olahraga. Itu karena bercinta membuat Anda berkeringat, dan beberapa posisi seks akan membuat Anda membakar kalori lebih banyak. Bahkan, posisi seks tertentu bisa membantu menguatkan otot-otot tubuh, lho.
Jadi, jika Anda melewatkan latihan kardio di satu hari, Anda bisa menggantinya dengan satu sesi bercinta yang menyenangkan. Pilih satu dari 5 posisi seks yang paling banyak membakar kalori berikut ini.

Standing position

Ya, sesi bercinta tak harus selalu dilakukan di tempat tidur atau sambil berbaring. Anda dan dia juga bisa melakukannya di kamar mandi, dapur, atau di mana pun selama privasi tetap terjaga. Nah, posisi berdiri bisa jadi pilihan sebagai posisi seks yang membakar kalori cukup banyak. Bercinta sambil berdiri akan membuat beberapa jenis otot bekerja sekaligus, mulai dari otot tangan, otot panggul, otot punggung, hingga otot kaki. Belum lagi Anda dan dia harus berusaha menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan gerakan. Tak diragukan lagi, posisi seks ini membutuhkan banyak stamina.

Doggy style

Posisi seks ini merupakan salah satu yang paling populer bagi pasangan, karena membuat area G-spot wanita lebih terstimulasi sehingga memudahkan menggapai orgasme. Namun, kenikmatan ini harus dibayar dengan kerja keras. Untuk melakukan posisi ini, dibutuhkan kekuatan otot paha depan pada pria, dan kekuatan otot bokong wanita. Selain itu, posisi ini juga membutuhkan kekuatan otot tubuh kedua pasangan. Tak heran jika Anda dan dia akan banjir keringat usai bercinta dengan posisi ini.

Cowgirl

Cowgirl adalah salah satu posisi favorit bagi wanita karena memungkinkan mereka mengendalikan permainan, mulai dari kecepatan hingga kedalaman penetrasi. Pada posisi ini, wanita lebih banyak berperan. Posisi ini membutuhkan kelenturan otot perut bagian bawah, otot panggul, dan otot betis. Posisi cowgirl juga merupakan latihan yang bagus untuk memperkuat otot kaki dan stamina tubuh secara keseluruhan.

Missionary

Meski dianggap sebagai posisi bercinta yang paling klasik, posisi misionaris ternyata dapat memberi Anda dan dia kesempatan untuk berolahraga dan membakar banyak kalori, lho. Meskipun posisi ini kelihatannya cukup sederhana, Anda dan dia dituntut untuk saling bergerak aktif demi mencapai puncak kenikmatan bersama. Tentu saja ini membutuhkan kerja otot-otot seluruh tubuh, terutama bokong, pinggul, dan kaki. Tak heran kalau posisi ini cukup menghabiskan napas Anda berdua.

Scissors

Posisi scissors atau posisi gunting adalah posisi seks yang aman dan dianjurkan untuk wanita hamil. Posisi seks ini memungkinkan penetrasi yang lambat dan tidak terlalu melelahkan. Tapi jangan salah, bagi pria, posisi ini cukup menguras tenaga, lho. Saat bercinta dengan posisi ini, pria dituntut menggunakan otot paha bagian dalam dan inti tubuhnya untuk mengendalikan gerakan penetrasi yang lambat.

Bagaimana, Anda pilih posisi bercinta yang mana, nih? Supaya lelah tak terlalu terasa, tambahkan sensasi berbeda untuk pengalih perhatian. Misalnya Fiesta Neon Glow in The Dark yang menyala dalam gelap. Kondom warna hijau terang ini bisa membangkitkan sensasi yang mampu memanaskan suasana dan meningkatkan mood bercinta Anda dan dia. Lelah pun jadi tak terlalu terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *