Salah satunya adalah penyemangat untuk terus bergerak!

Banyak orang memilih olahraga sebagai kegiatan pengisi waktu luang. Selain membuat tubuh lebih sehat dan bugar, bonusnya kamu bisa sekalian menurunkan berat badan. 

Asyiknya lagi olahraga dapat dilakukan sendirian maupun berkelompok. Jenis olahraga juga bisa disesuaikan dengan minat kamu, mulai dari berjogging di sekitar hunian, bermain bola basket atau futsal, hingga pergi nge-gym. 

Bagi yang menikmati kesendirian tidak jarang berolahraga sambil ditemani musik. Ya, tanpa disadari musik memberikan pengaruh positif terhadap aktivitas seseorang. Setidaknya ada 5 alasan musik jadi teman paling pas saat olahraga, nih.

1.    Musik meningkatkan mood

Mendengarkan musik sambil berolahraga akan membantu mengurangi rasa bosan. Misalnya pada saat kamu melakukan gerakan yang sama berulang kali. Musik akan menjadi teman paling pas untuk mengusir rasa bosan itu. Meski harus mengulang gerakan yang sama dalam satu set dengan musik yang berbeda-beda tentu tidak lagi terasa membosankan bukan?

2.    Musik memaksa tubuh bergerak

Pernah mengikuti senam aerobik atau zumba? Tempo musik yang mengiringi ternyata memengaruhi gerakan yang dihasilkan. Betul, ketika kamu mendengarkan lagu berirama cepat sembari berolahraga, tanpa disadari tubuhmu akan ikut bergerak cepat untuk menyesuaikannya dengan tempo lagu. Tidak heran, kan, banyak orang memilih lagu upbeat agar semangat bergerak.

3.    Musik memperpanjang durasi olahraga

Satu lagu yang kamu dengarkan biasanya memiliki durasi rata-rata sekitar 3-4 menit. Jika dalam satu sesi berolahraga terdapat 5 lagu yang kamu dengarkan, berarti kamu sudah berolahraga selama hampir 20 menit. Tanpa disadari memang semakin banyak lagu yang didengar memaksa kamu lebih lama saat mengolah tubuh.

4.    Musik membantu fokus 

Berolahraga dalam suasana sunyi justru membuat pikiran melantur ke mana-mana. Dengan adanya musik sebagai teman saat olahraga, kamu terbantu untuk lebih fokus terhadap gerakan yang sedang dilakukan. Musik juga dapat memblokir suasana bising di sekitarmu ketika butuh konsentrasi lebih, terutama saat menghitung set gerakan. Tinggal pasang lagu favorit maka gerakanmu akan langsung mengimbanginya. 

5.    Musik sebagai motivasi 

Sedang malas berolahraga? Coba pilih lagu dari daftar Top 40 kekinian sebagai penyemangat, atau bisa juga dengan cara menyiapkan playlist yang terdiri atas 5-6 lagu favoritmu untuk pemanasan. Mendengarkan lagu tersebut apa kamu tidak tergerak? Dijamin yang awalnya mager pasti jadi larut dalam irama musik, deh. 

Nah, buat kamu yang larut dalam suasana mesra dengan pasangan, jangan lupa tetap main aman. Smart move yang bisa kamu pilih adalah menyimpan kondom Fiesta. Kalau menginginkan kegiatan ‘more to play’ kamu bisa memilih varian Fiesta Strawberry, Fiesta Bubble Gum, hingga Fiesta Banana dengan rasa yang fun. Sama seperti pemanasan saat berolahraga yang mencegah cedera, bersama Fiesta safety can be fun. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *