10 Cara Mudah untuk Mendorong Mood Bercinta

Praktikkan malam ini bersama si dia, yuk!

Keinginan bercinta kadang tidak datang setiap saat. Di saat Anda mood, ternyata si dia sedang malas bermesraan. Sebaliknya ketika pasangan mengajak bercinta, justru giliran Anda yang menolak. Kapan bakal ketemunya?

Tunggu dulu! Ada, kok, cara mudah untuk mendorong mood bercinta yang bisa Anda praktikkan bersama si dia kapan saja. Ayo, siapkan stamina dan puaskan pasangan sekarang juga!

Atasi kecemasan

Salah satu faktor yang membuat mood bercinta ‘ada dan tiada’ adalah kecemasan dan stres. Padahal bercinta juga butuh konsentrasi agar Anda dan pasangan bisa sama-sama puas. Nah, untuk mengusir kecemasan ini sebaiknya mulailah rutin berolahraga. Selain bagus untuk mendukung stamina dan membentuk tubuh, olahraga akan menekan rasa cemas berlebih yang muncul akibat kesibukan sehari-hari.

Tingkatkan kualitas hubungan

Tentu saja komunikasi menjadi kunci hubungan yang sehat dan berkualitas. Pasangan yang tidak terhubung pasti merasa ogah-ogahan untuk bermesraan maupun bercinta. Saatnya memperbaiki kualitas hubungan dengan merencanakan kencan romantis, terbuka satu sama lain, dan menyisihkan waktu untuk berduaan dengan si dia.

Istirahat cukup

Kurang tidur memang menyebabkan seseorang cranky dan gampang stres. Meskipun pekerjaan menumpuk dan harus sering lembur, Anda maupun pasangan harus mendapat istirahat yang cukup. Tidur yang cukup dapat memperbaiki mood dan meningkatkan gairah seksual, tuh!

Fokus saat foreplay

Mendorong mood bercinta bisa dilakukan saat foreplay, kok. Jadi jangan dulu menolak ajakan pasangan untuk bermesraan. Perbanyak saja kontak fisik seperti saling menyentuh, berpelukan, berciuman, bahkan melakukan seks oral sebagai menu pembuka sebelum penetrasi.

Konsumsi makanan bernutrisi

Bercinta memang butuh energi lebih dan Anda bisa mendapatkannya dari makanan bernutrisi yang rendah gula, tetapi tinggi protein. Perbanyak saja sayuran dan buah dalam menu harian. Nah, selain itu Anda juga bisa memasukkan beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seperti cokelat, ginseng, kacang-kacangan, wine, teh hijau, hingga cabai! Pilih sendiri, deh, mana yang paling cocok buat dikonsumsi.

Jaga berat badan

Tahukah Anda kalau overweight dan obesitas ada hubungannya dengan gairah seksual yang rendah dan kesuburan? Terlalu gemuk atau kurus memang memengaruhi hormon, terutama hormon testosteron pada pria. Eits, bukan berarti Anda harus memiliki bentuk tubuh six pack sempurna, ya. Terpenting jaga berat badan agar masih seimbang dengan tinggi Anda melalui makanan sehat dan olahraga rutin.

Pilih gaya hidup sehat

Tubuh sehat, tuh, ikut mendorong mood bercinta. Jadi kurangi kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, atau sering bergadang yang berpotensi merusak kesehatan tubuh! Kebiasan tersebut memengaruhi sistem kardiovaskular, lho, apalagi untuk melakukan aktivitas seksual secara optimal dibutuhkan kondisi jantung yang sehat.

Ganti alat kontrasepsi

Seperti yang kita ketahui, nih, beberapa alat kontrasepsi mengatur kadar hormon yang akhirnya memengaruhi gairah seksual. Apabila si dia juga mengalaminya mungkin sudah saatnya mengganti alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Salah satu pilihan praktis adalah penggunaan kondom.

Anda bisa menggunakan Fiesta Max Dotted yang memberikan sensasi ekstra berkat bintil besar pada seluruh permukaannya. Kondom transparan dengan rocket shape ini dijamin dapat mendorong mood bercinta secara instan!

Pilih ‘alat bantu’

Anda dan pasangan bisa memilih kegiatan dan alat apa pun untuk mendorong mood bercinta. Pahami apa saja yang bikin Anda terangsang, lalu diskusikan bersama si dia untuk mencobanya. Bermain peran, menonton film porno, sexting, saling memijat, maupun menggunakan alat bantu bisa dilakukan asalkan kedua belah pihak sama-sama setuju.

Terapi seks

Anda maupun pasangan sudah melakukan semua hal di atas, tetapi masih malas bercinta? Ayo, cari bantuan dari ahlinya! Terapi seks menjadi solusi untuk kembali mendorong mood bercinta karena bisa mencari sumber masalahnya secara tuntas. Jangan malu atau ragu daripada Anda kehilangan minat terhadap aktivitas seks seumur hidup? Rugi, ah!