Cancer

DKT International adalah sebuah pelopor pemasaran sosial yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat di bidang perencanaan keluarga yang didirikan oleh Mr. Phil Harvey, dengan visi sebagai yayasan yang inovatif dan berani untuk memperbaiki kehidupan masyarakat.

DKT International menjalankan 21 program di 19 negara-negara berkembang yang menampung 61% populasi di dunia. DKT International mengimplementasikan program pemasaran sosial dengan standard perhitungan per CYP atau Couple Years of Protection. CYP adalah estimasi jumlah pasangan yang terproteksi dari kehamilan dengan metode alat kontrasepsi dalam periode satu tahun, yang dihitung berdasarkan total alat kontrasepsi yang terjual atau didistribusikan selama periode tersebut. Dibutuhkan 100 kondom untuk memproteksi 1 CYP.

DKT International hadir di Indonesia sejak tahun 1996, dimulai dengan produk kondom Sutra, kemudian berkembang pada brand Andalan KB di tahun 2000, dan kondom Fiesta hadir pada tahun 2003. Pada tahun 2012, DKT Indonesia telah memasarkan 1 miliar kondom pada semua merknya, dimana merupakan pencapaian yang cukup besar sebagai kontribusi DKT dalam menjalankan program perencanaan keluarga dan pencegahan infeksi menular seksual termasuk HIV. Di tahun 2015 sendiri, DKT International berhasil mencapai lebih dari 7 juta CYP.

Melalui strategi pemasaran sosial, DKT menyediakan alat kontrasepsi, salah satunya adalah kondom dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Produk DKT dapat ditemukan di puluhan ribu gerai, mulai dari apotik, pasar swalayan, sampai ke bidan dan kios-kios tradisional. DKT secara aktif melakukan kampanye pendidikan dan penyebaran informasi untuk mengubah perilaku berisiko menjadi perilaku yang lebih aman.

Melalui TV, Radio, dan media cetak, DKT menjangkau jutaan penduduk yang membutuhkan informasi tentang HIV/AIDS, Keluarga berencana, dan kesehatan reproduksi. Upaya DKT ini dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan sosial masyarakat sehingga DKT selalu dapat menyusun program yang inovatif dan efektif.